Perempatfinal Wimbledon

Nishikori Gagal Hadang Djokovic

London, (Analisa). Petenis putra kebanggaan Asia asal Jepang, Kei Nishikori  gagal me­nahan laju Novak Djokovic asal Serbia pada laga perempatfinal Tur­namen Tenis Grand Slam Wimbledon di London, Rabu (12/7) WIB.

Nishikori pada laga ini sebenarnya tampil cukup baik. Namun, Djokovic, bermain le­bih baik lagi.  Hasilnya mantan petenis nomor satu dunia tam­pil sebagai pemenang dengan skor   6-3, 3-6, 6-2, 6-2.

De­ngan hasil ini, Ni­shikori ga­gal melaju ke se­mifinal, sebaliknya bagi Djo­kovic hasil ini, membuatnya memastikan tempat tam­pil di babak empat besar, menanti pemenang an­tara Rafael Nadal (Spa­nyol) mela­wan Juan Martin del Potro (Argentina).

"Rasanya luar biasa berada di empat besar Grand Slam. Saya merasa seperti saya mem­uncak pada saat yang tepat," kata Djokovic usai pertan­dingan.

Kemenangan Djokovic atas Nishikori selain buah dari pe­nga­lamannya, juga tidak terle­pas dari semangat dan motivasi petenis Serbia tersebut yang sangat tinggi.

Tampil dengan percaya diri, Djokovic tampil mendominasi di set pertama sehingga menang 6-3.

Namun Nishikori tidak mudah menye­rah. Ia justru merebut set kedua juga de­ngan skor 6-3.

Namun semangat dan moti­vasi Djo­kovic memang terkesan lain dari biasa­nya. Ia bagai tidak mengenal. Ia terkesan menemu­kan bentuk permainan terbaik­nya seperti saat ini masih men­jadi petenis nomor satu dunia. Set ketiga dan keempat pun berhasil dimenangkan Djoko­vic dengan skor sama 6-2, 6-2.

Bagi Djokovic, memenangi laga perempatfinal bukan hal yang baru. Namun akhir­n-akhir ini  ia mengalami beberapa kesulitan pada babak utama ini, kalah dalam delapan besar Roland-Garros dan Wimbledon mu­sim lalu, dan di Paris bulan lalu.

Karenanya Djokovic me­nye­butkan, sukses yang diraih­nya menembus semifinal Wim­bledon kali ini tidak akan disia-siaka­nya. Ia langsung fokus meng­hadapi laga semifinal. Ia me­nyatakan siap menghadapi siapa pun lawannya, apakah  Nadal atau Del Potro. (tel/mp)

()

Baca Juga

Rekomendasi