Tersangka Pembunuhan di Kutalimbaru Ditangkap Polisi

Analisadaily (Medan) - Polisi meringkus pelaku pembunuhan di perladangan sawit Desa Namorambejulu, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (10/8) pekan lalu.

"Iya, tersangka pembunuh pensiunan TNI AU sudah kita aman," kata Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Poldasu, Kombes Pol Andi Rian, Selasa (14/8).

Andi menjelaskan, pelaku yang diamankan petugas adalah Peri Ginting (31) warga Jalan Samanhudi Kecamatan Binjai Selatan. Pelaku ditangkap di persembunyiannya di  Desa Puja Dadi, Kecamatan Binjai Selatan.

"Saat diamankan petugas, pelaku berada tidak jauh dari kediamannya dan saat diamankan, pelaku juga tidak melawan," jelasnya.

Petugas juga mengamankan senjata tajam yang menjadi barang bukti saat digunakan pelaku untuk melakukan aksinya kepada korbannya.

Andi mengungkapkan, sebelum peristiwa terjadi, tersangka masih sempat berkomunikasi dengan korbannya.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Sumut untuk mencari tahu apa yang melatarbelakangi pelaku tega melakukan tindakan itu.

"Saat ini tersangka masih diperiksa. Nanti, kita kasi tahu motifnya apa. Memang sepeda motor korban hilang di bawa kabur tersangka. Tapi, belum dapat dipastikan apakah kasus ini murni perampokan atau ada motif lain," tambah Andi.

Jenazah korban ditemukan membusuk di Dusun III Namorube Jahe, Minggu (5/8). Posisinya telungkup dan kepala terpisah dari badan sekitar sejauh 15 meter.

Ketika ditemukan warga, jasad pria itu mengenakan kemeja merek Cardinal putih, celana jins abu-abu merek Levis dan sepatu kulit. Dia juga memakai sabuk PDH TNI.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi