Golkar Bertanggungjawab Realisasikan Visi Sumut Bermartabat

Analisadaily (Medan) - Partai Golkar Sumut dan DPD Partai Golkar Kota Medan menghelat Rapat Koordinasi Pembentukan dan Penguatan Pengurus Pokkar.

Tujuan utama kegiatan yang digelar di Medan Club Jalan Kartini, Medan, ini memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2019 dan mengawal visi Gubsu Bermartabat yang diusung Golkar pada Pilgubsu kemarin.

Kordinator Tim Pembentukan dan Pemguatan Pokkar Golkar Sumut, Rolel Harahap dalam arahannya menjelaskan, Pokkar merupakan Kelompok kader Partai Golkar (Pokkar) yang ada di tingkat kepengurusan terendah di bawah pimpinan desa/kelurahan.

"Pokkar dibentuk di setiap lingkungan TPS se-Sumatera Utara," kata Rolel yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Kota Medan, Sergai, Deliserdang dan Tebingtinggi tersebut, Minggu (19/8).

Selain untuk penggalangan dan pengawalan suara Pemilu 2019, sambung Rolel, Pokkar di Sumut juga bertugas mengajak masyarakat berpartisipasi mensukseskan program Sumut Bermartabat yang menjadi visi Eramas sebagai Gubernur Sumut terpilih yang diusung Partai Golkar.

Pada rapat yang dihadiri Plt Ketua Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Rolel Harahap menegaskan, Fraksi Golkar DPRD Sumut memback-up secara politis kebijakan Eramas, melalui Pokkar Golkar Sumut menyerap aspirasi dan mendinamisasi masyarakat paling bawah untuk ikut berperan dalam proses pembangunan.

"Jadi Pokkar ini yang akan lebih banyak bertemu langsung dengan masyarakat. Sebagai partai terbesar pengusung Eramas, Partai Golkar Sumut bertanggungjawab ikut serta memberhasilkan visi Sumut Bermartabat benar-benar terealisasi mensejahterakan masyarakat Sumut," tegas Rolel.

Rolel yang juga Mantan Wakil Wali Kota Tanjungbalai itu menyampaikan terus mendampingi Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut di setiap Rakor tingkat Dapil Sumut.

"Kita sudah mengunjungi 5 Dapil di Sumut, hingga akhir Agustus 12 Dapil Sumut sudah Rakor tingkat Dapil Sumut. Seterusnya, dilanjutkan secara massif Rakor di masing-masing Dapil DPRD kota/kabupaten yang melibatkan Pimpinan Desa/Kelurahan yang usai ikut Rakor langsung bertugas membentuk Pokkar di setiap TPS," kata Mantan Ketua KNPI Sumut tersebut.

Sehingga, sambung Rolel, ditargetkan akhir November 2018 telah terbentuk Pokkar di 41.394 lingkungan TPS se-Sumateta Utara.

"Di Kota Medan saja akan dibentuk 6.232 kelompok kader yang masing-masing Pokkar beranggotakan 7 orang," ujar Rolel Harahap.

Hadir pada Rapat Koordinasi itu Sekretaris Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE beserta pengurus kecamatan/kelurahan, Bacaleg DPRD Sumut Dapil Sumut 1 dan Sumut 2, 50 Bacaleg DPRD Kota Medan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM Syaf Lubis SE dalam laporannya, 21 Pimpinan Kecamatan dan 151 Pimpinan Kelurahan Golkar se-Kota Medan sudah terkonsolidasi lewat Muscam dan Muslur.

"Kita telah siap membentuk Pokkar di setiap lingkungan TPS se-Kota Medan. Kita berharap para caleg yang ada aktif membantu, menggerakkan, bahkan memfasilitasi pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Kelurahan dalam melaksanakan tugas kepartaian," tegas Syaf Lubis.

Syaf Lubis menegaskan langkah tersebut berkat kebersamaan yang ada di Golkar Medan.

"Ini adalah semangat perbuatan, bukan semangat membangun opini sesat. Partai Golkar ingin menang bukan untuk kemenangan pribadi," tegas Syaf Lubis.

Plt Ketua Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurni Tandjung menegaskan, tiada hari tanpa konsolidasi.

"Kita terus berkonsolidasi demi kemenangan partai. Pokkar ini salahsatu langkah memperkuat infrastruktur partai agar kerja-kerja organisasi tercapai untuk kemaslahatan rakyat," tukas Doli yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Sumut 3 tersebut.

()

Baca Juga

Rekomendasi