Pisah Sambut Kapoldasu: Pj Gubsu Ucapkan Terima Kasih ke Paulus Waterpauw

Analisadaily (Medan) - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo mengapresiasi dedikasi yang telah diberikan Irjen Pol Paulus Waterpauw untuk daerah ini, saat menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu).

“Saya atas nama Pemprovsu dan masyarakat Sumut berterima kasih kepada beliau atas kerja keras, dedikasi, loyalitas, koordinasi, dan kerja sama selama ini,” kata Eko Subowo dalam acara pisah sambut, Kamis (23/8) malam.

Eko mengatakan, Waterpauw telah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini. “Saya sangat merasakan, apalagi saat Pilkada lalu, Kamtibmas bisa terjaga sehingga mulai dari persiapan Pilkada hingga pemungutan suara Sumatera Utara aman dan tertib. Ini merupakan prestasi yang patut kita apresiasi bersama,” ujarnya.

Menurut Eko, Waterpauw adalah sosok yang dikenal dan dihormati masyarakat. “Itu saya lihat saat saya bersepeda dengannya dari Lapangan Benteng Medan sampai Pantai Cermin di Deli Serdang pada Hari Bhayangkara. Saat itu saya melihat banyak masyarakat yang menyapa dan mengenali beliau dengan ramah, artinya beliau dicintai masyarakat Sumatera Utara,” ungkapnya.

Eko berpesan kepada Waterpauw agar tetap menjalankan dedikasinya di setiap tugas yang diberikan. “Selamat bertugas di tempat yang baru, saya mendoakan semoga sukses,” ujarnya.

Kepada Kapoldasu yang baru, Irjen Pol Agus Andrianto, Eko mengucapkan selamat dan menyambut hangat kehadirannya. Juga berharap Kapoldasu yang baru agar terus menjalankan apa yang sudah dikembangkan selama ini. Terutama dalam hal Kamtibnas yang selama ini berjalan dengan baik.

“Tahun depan, ada pemilihan legislatif dan presiden, saya harap, Kapoldasu yang baru bisa menjaga Kamtibmas dengan baik seperti yang terdahulu,” katanya.

Sebentar lagi, Sumatera Utara juga akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional. Hajatan ini merupakan marwah daerah ini. “Saya yakin Bapak bisa menjaga Kamtibmas saat itu, apalagi Bapak mengetahui betul kondisi masyarakat dan kewilayahan Sumatera Utara,” kata Eko.

Paulus Waterpauw yang mengenakan pakaian adat Papua mengucapkan terima kasihnya kepada Forkopimda Sumut yang telah membantunya dalam menjaga Kamtibmas selama ini. “Hingga akhirnya tercipta sinergitas, dan Kamtibmas dapat dijaga dengan aman dan kondusif,” katanya.

Kapoldasu Agus Andrianto mengatakan akan terus menjalankan apa yang sudah baik. “Khususnya menjaga kamtibmas, kini sudah memasuki tahapan operasi mantab praja khususnya dalam pengamanan pemilihan legislatif dan presiden yang berlangsung April 2019 nanti,” ungkapnya.

Pada tanggal 20 Agustus 2018 Brigjen Pol Agus Andrianto resmi dilantik menjadi Kapoldasu menggantikan Irjen Pol Paulus Waterpauw. Kini Paulus Waterpauw menyandang jabatan baru sebagai perwira tinggi Lemdiklat Polri. Sebelumnya Agus Andrianto menjabat sebagai Wakapoldasu.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi