Badko HMI Sumut Siap Bantu Swangro Maju Dalam Kongres GMKI

Analisadaily (Medan) - Perhelatan kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia  (GMKI) ke-XXXVI akan berlangsung di Jakarta bulan September 2018.

Dalam momentum kongres tersebut, seluruh kader GMKI berhak ikut berkontestasi, tak terkecuali Swangro Lumbanbatu.

Swangro yang saat ini menjabat sebagai Koordinator Wilayah I Sumut-NAD, dinilai sebagai kandidat yang ideal dan mampu melanjutkan estafet kepemimpinan untuk menjadi Ketua Umum PP GMKI.

Hal itu ditegaskan oleh Formateur/Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara, M. Alwi Hasbi Silalahi.

Menurut Hasbi, kematangan Swangro dalam berproses di organisasi tidak perlu diragukan. Swangro dinilai mampu melakukan perbaikan di tubuh GMKI sehingga layak menjadi pemimpin.

"Sigap dan lugas menjadi khas gaya kepimpinannya. Beliau selalu siap melayani dalam kondisi apapun," kata Hasbi di Kantor Badko HMI Sumut, Jalan Adinegoro Medan, Sabtu (1/9).

"Bukan hanya karena berpengalaman dalam berorganisasi, saya melihat Swangro juga memiliki visi yang konkret untuk perbaikan GMKI ke depannya," sambung Hasbi.

Hasbi menegaskan, sebagai salah satu upaya menghantarkan Swangro menjadi Ketua PP GMKI itu, Badko HMI Sumut tidak hanya memberikan dukungan moril, namun juga siap menggalang dana untuk Swangro Lumbanbatu maju pada kongres GMKI di Jakarta.  

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi