PISI Medan Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Analisadaily (Medan) - Persatuan Insan Seni Indonesia (PISI) menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua PISI Kota Medan, Suriono mengatakan, pihaknya melakukan bakti sosial untuk membantu saudara-saudara di Lombok yang tertimpa musibah bencana gempa bumi. Kegiatan penggalangan dana itu digelar di Jalan AH Nasution menuju Jalan Karya Wisata, Medan, Selasa (11/9).

"Kita sebagai insan musik dan seniman yang tergabung di Kota Medan, berinisiatif mengumpulkan donasi. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan yang dikumpulkan ini, bisa meringankan beban saudara di Lombok," kata Suriono.

Suriono menjelaskan bahwa penggalangan dana tersebut mereka lakukan dalam beberapa hari ke depan.

"Pengumpulan dana untuk korban Lombok ini akan digelar selama 10 hari. Setelah dana terkumpul akan segera kita salurkan langsung kepada saudara-saudara disana," jelasnya.

PISI menggalang dana untuk korban gempa bumi Lombok di Medan, Selasa (11/9)

PISI Kota Medan menggalang dana untuk korban gempa bumi Lombok di Medan, Selasa (11/9)

Menurutnya, PISI juga akan memberi tahu teman-teman lainnya agar mengumpulkan pakaian yang tidak terpakai untuk diberikan kepada korban gempa Lombok.

"Harapan kami mudah-mudahan bencana Lombok segera berakhir dan masyarakat disana yang selama ini tinggal di pengungsian bisa segera kembali ke rumahnya," ungkapnya.

"Kami juga menerima sumbangan dari masyarakat berupa pakaian bekas," pungkas Suriono.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi