Inter Dihukum Laga Kandang Tanpa Penonton

inter-dihukum-laga-kandang-tanpa-penonton

Milan, (Analisa). Inter Milan tidak mengaju­kan banding atas hukuman dua laga kandang tanpa penonton. Hal itu saat Inter menjamu Be­nevento di babak 16 besar Cop­pa Italia pada Minggu 13 Ja­nuari 2019 dan Sassuolo (pe­kan 20 Liga Italia 2018-2019, Sabtu 19 Januari 2019).

Nerazzurri –julukan Inter– mendapat­kan hukuman tanpa penonton dari Federasi Sepak­bola Italia (FIGC). Hal itu im­bas dari kelakuan oknum su­por­ter mereka yang melakukan tindakan rasisme kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Saat itu, tiap kali Koulibaly membawa bola, suporter Inter menirukan suara layaknya mo­nyet. Karena itu, tahu telah me­lakukan kesalahan karena ga­gal menjaga sikap para supor­ternya, manaje­men Inter mene­rima dengan lapangan dada hukuman dari FIGC.

Akan tetapi, agar stadion tidak kosong di dua laga terse­but, Inter mengutarakan per­mintaan kepada FIGC. Mere­ka berharap Stadion Giuseppe Meazza dapat diisi anak-anak sekolah dasar (sd) atau sekolah menengah pertama (smp) di kedua laga tersebut.

Beruntung bagi Inter, per­mintaan mereka disetujui oleh FIGC. Karena itu, manajemen Inter saat ini sedang sibuk me­nyebar undangan kepada para seko­lah-sekolah yang berada tidak jauh dari Stadion Giu­seppe Meazza.

Dukungan maksimal dari suporter memang dibutuhkan Inter saat ini. Hal itu agar Mau­ro Icardi dan kawan-kawan da­pat memperbaiki posisi di kla­semen sementara Liga Italia 2018-2019, serta finis sebagai kampiun Coppa Italia. Hingga Liga Italia 2018-2019 mema­suki pekan 19, Inter duduk di posisi tiga dengan koleksi 39 angka, terpaut lima poin dari Napoli di posisi dua. (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi