Nenek Tewas Dibunuh, 3 Cucunya Luka-luka

nenek-tewas-dibunuh-3-cucunya-luka-luka

Pangaribuan, (Analisa). Nenek Dermina Siman­juntak alias Oppung Sudiono, berusia 75 tahun tewas dibu­nuh BT (25), warga Desa Si­­go­tom Julu, Kecamatan Pa­nga­ribuan, Kabupaten Tapa­nuli Utara (Taput), Jumat (18/1) pukul 00.15 wib.

Selain membunuh korban, pelaku yang saat itu menggu­nakan pisau juga menyerang dan melukai tiga cucu pe­rem­puan korban.

Ketiga cucu korban yakni, Fran­siskca Tambunan (14) luka sayat pada jempol kanan, Nova Olivia Tambunan (9) luka tusuk pada bagian leher, dan Yohanna Tambunan (5) luka tusuk di bagian leher kiri.

Berdasarkan informasi dihimpun, peristiwa terjadi ketika korban bersama ketiga cucunya sedang istirahat tidur di ruang tengah rumahnya.

Melihat keempat korban sedang ti­dur, pada pukul pukul 00.15 wib pelaku datang dan masuk ke dalam rumah de­ngan cara mengendap-en­dap melalui jendela.

 Begitu masuk, pelaku mematikan lampu kamar dan membunuh dada korban meng­gunakan pisau. Saat itu korban terkapar di lantai. Se­telah nenek terkapar, pelaku  menusuk leher cucu korban Nova Olivia Tambunan dan Yohanna Tambunan.

Pelaku selanjutnya mena­rik dan menyeret paksa cucu korban berusia 14 tahun, Fran­sisca Tambunan yang saat itu menghampiri neneknya yang sudah terkapar.

Pelaku memaksa Fransisca Tam­bunan masuk ke dalam kamar, namun korban me­ronta dan berhasil mela­kukan perlawanan sembari minta to­long. Merasa terdesak, pelaku  me­lukai tangan korban dan   mela­rikan diri.

Kasatreskrim Polres Taput AKP Hendro Sutarno menga­takan, hingga kini pihaknya masih mengejar pelaku pem­bunuhan, BT.

Dia mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara pasti apa motif pembunuhan.

Ha­nya saja berdasarkan hasil in­terogasi awal di lapangan, pe­laku didu­ga ingin memper­kosa cucu korban Fransisca Tambunan (14).

“Motif belum diketahui tapi dugaan sementara hasil introgasi awal kemung­kinan besar pelaku akan memper­kosa cucu korban, karena ter­sangka mena­rik­nya ke dalam kamar dan korban melawan dan lari meminta pertolo­ngan,”ungkapnya. (can)

()

Baca Juga

Rekomendasi