Ibrahim Hutasuhut 4 Tahun Dipasung

ibrahim-hutasuhut-4-tahun-dipasung

Tapsel, (Analisa). Ibrahim Hutasuhut (42) alias Jabosi warga Dusun Sitandiang Desa Bulu Mario Kecama­tan Sipirok Kabupaten Tapsel, 4 tahun dipa­sung keluarganya.

Informasi dihimpun Analisa, Jumat (18/1), Ibrahim Hutasuhut dipasung di rumahnya, akibat penyakit gangguan jiwa yang dialami selama 10 tahun terakhir.

Sebelum dipasung, anak pasangan Pindu­man Hutasuhut dan Asnah Siregar itu, sering mengganggu masyarakat dan pernah menga­niaya istrinya dan merusak tanaman milik warga. Saat ini, Ibrahim Hutasuhut harus hidup sendiri karena kedua orangtuanya telah wafat, sedangkan istri dan anaknya me­ninggal­kannya.

"Ibrahim dipasung baru 4 tahun terakhir, tiap hari kami yang mengantar makanannya," ujar Fahruddin Hutasuhut, salah seorang kerabat yang rumahnya berdekatan dengan Ibrahim.

Fahruddin mengungkapkan, tindakan pa­sung dengan cara merantai kedua kaki Ibrahim, merupakan upaya agar tidak ada warga yang diganggunya. "Ini, upaya keluar­ga, agar Ibrahim tidak mengganggu warga, di tengah keterbatasan dana mengoba­tinya ke rumah sakit," tuturnya.

Diharapkannya, pemerintah dapat membe­rikan bantuan kepada Ibrahim, agar menda­patkan perobatan dan tempat lebih layak. "Satu sisi, kami merasa iba, namun di sisi lain tidak bisa berbuat lebih karena keter­batasan dana untuk mengobatinya, maka bantuan dan uluran tangan pemerintah dan dermawan, hal yang diharapkan, agar pen­deritaannya berakhir," pintanya. (hih)

()

Baca Juga

Rekomendasi