Sharapova Singkirkan Wozniacki

sharapova-singkirkan-wozniacki

Melbourne, (Analisa). Petenis asal Rusia Maria Shara­pova menyingkirkan jua­ra bertahan, unggulan ketiga Caroline Wozniacki dari Denmark dengan permainan yang agresif pada putaran ketiga Australia Terbuka, untuk mela­ju ke babak 16 besar.

Sharapova yang menjadi unggulan 30 itu meraih keme­nangan 6-4, 4-6, 6-3 di Rod Laver Arena, Melbourne, Jum­at.

Lima kali juara Grand Slam yang terakhir kali meraih gelar turnamen besar itu di Prancis Terbuka pada 2014, mengha­silkan 37 winners dibanding lawannya yang membukukan 10.

“Menurutku level (permai­nan) cukup tinggi. Dia adalah juara bertahan di ajang ini dan bukan rahasia lagi jika dia menyukai arena ini,” kata Sharapova usai pertandingan.

“Aku berlatih untuk pertan­dingan semacam ini jadi sangat memuaskan untuk memenangi poin terakhir,” kata Sharapova.

Wozniacki terlebih dulu melakukan break tapi menyia-nyiakan keunggulannya itu dengan melakukan double fault sebelum petenis Rusia yang sempat dilarang bermain 15 bulan karena terbukti me­ngkomsumsi  zat terlarang meldonium pada 2016 itu memenangi tiga gim terakhir di set pertama.

Wozniacki kembali ke per­mai­nan setelah double fault Shara­pova memberinya keme­na­ngan di set kedua dan mem­buat pertandi­ngan di Rod Laver Arena itu semakin seru.

Sharapova berteriak kegira­ngan setelah melakukan break­point ketiganya di gim ketujuh dengan forehand dan kembali mematahkan servis Wozniacki untuk menyegel kemenangan di pertandingan yang mema­kan waktu dua jam 24 menit itu.

Selanjutnya Sharapova akan meng­hadapi petenis tuan rumah Australia, Ashleigh Barty yang menyisihkan petenis Yunani Maria Sakkari 7-5, 6-1, untuk mempere­butkan tempat di perem­pat final. (Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi