Keluarga Pejuang Kemerdekaan Terima Bingkisan

keluarga-pejuang-kemerdekaan-terima-bingkisan

Bireuen, (Analisa). Sejumlah keluarga atau ahli waris pejuang kemerdekaan di Bireuen menerima bingkisan dalam rangka HUT ke-62 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang diperingati di halaman Pendopo Bireuen, Selasa (22/1).

Peringatan yang digelar Markas Cabang LVRI Kabupaten Bireuen itu, dihadiri para pejabat Forkopimda Bireuen, para veteran personel TNI, Polri, pegawai Pemkab Bireuen dan undangan lainnya.

Bing­kisan diterima M.Yusuf Mahmud Juli, putra almarhum Keuchik Mah­mud Blang Keutumba, Laskar Rak­yat Pejuang Kemerdekaan RI yang gugur dalam pertempuran me­lawan agresi Belanda di Medan Area (Sumatera Timur) tahun 1947.

Berikutnya Rusli Ibrahim dari Gam­pong (desa) Juli Meunasah Tambo, keluarga dari almarhum Tgk M.Yusuf Arifin yang juga gugur di Medan Area dan Nurhayati dari Kota Juang yang merupakan keluarga almarhum Kolonel Husin Yusuf.

Bingkisan juga diberikan kepada sejumlah keluarga dan ahli waris para pejuang kemerdekaan lainnya, termasuk kepada para janda veteran pejuang kemerdekaan. Bingkisan diserahkan bergiliran oleh Wakil Bupati (Wa­bup) Muzakkar A Gani dan pejabat For­kopimda.

Wabup Muzakkar A Gani selaku in­­­spektur upacara membacakan ama­nat tertulis Ketua DPP LVRI, Letjen (Purn) Rais Abin, yang antara lain me­nyam­paikan dalam waktu dekat Indone­sia melaksanakan Pemilu.

“Pesta demokrasi 17 April 2019 nan­ti­ sangat penting, sebab menjadi pe­nentu pemerintahan ke depan. Sebagai orga­ni­sasi, kita tetap netral dalam Pe­milu, tapi secara individu setiap anggota LVRI bebas menentukan pilihan se­suai ha­ti nurani masing-masing,” katanya. (mur)

()

Baca Juga

Rekomendasi