HDCI Diharap Bantu Promosikan Pariwisata Sumut

hdci-diharap-bantu-promosikan-pariwisata-sumut

Analisadaily (Medan) - Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Sumatera Utara (Sumut) diharapkan turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah ini, khususnya sektor pariwisata. Antara lain dengan membantu mempromosikan pariwisata Sumut melalui berbagai event.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, ketika membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) HDCI Sumut, Sabtu (26/1) di Hotel Wing, Jalan Arteri Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

“Saya harap HDCI sebagai pencinta Motor Gede (Moge) tidak hanya sekadar menyalurkan hobi, tapi juga dapat bersinergi dengan Pemprovsu membantu promosikan pariwisata kita,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajeckshah, dituli Minggu (27/1).

Ijeck juga mengatakan, sebentar lagi akan dilaksanakan event Festival Danau Toba (FDT), yang memang sudah menjadi agenda tahunan. Meski waktu pelaksanaannya selama ini tidak pasti dan selalu berubah-ubah bulannya, ke depan akan dipastikan tanggal pelaksanaannya.

“Kita sudah bertemu dengan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) dan sejumlah daerah kabupaten/kota di kawasan Danau Toba. Kita akan berkumpul menentukan jadwal pasti pelaksanaan FDT agar tidak berubah-ubah lagi,” ujarnya.

Ijeck menyebut, para wisatawan asing biasanya tidak bisa mengatur atau memastikan waktunya untuk berlibur ke luar negeri hanya dalam sebulan atau dua bulan. Jadi, dengan adanya jadwal yang pasti, diharapkan akan semakin banyak wisatawan asing yang datang dan melihat FDT selanjutnya.

“Kita berharap nanti HDCI dapat membuat event juga, kita nanti berkumpul di Danau Toba, dan juga komunitas-komunitas lainnya. Mudah-mudahan acara seperti ini dapat membantu pariwisata daerah,” ucap Ijeck yang juga Ketua HDCI Sumut.

Sebagai Ketua HDCI Sumut, Ijeck mengharapkan, para anggota HDCI dalam kegiatan touring tetap mematuhi aturan lalu lintas dan membuat kegiatan sosial. “Saya juga berharap dalam kegiatan kita touring di luar kegiatan resmi, juga membuat kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat,” harapnya.

Ketua Panitia Rakerda HDCI Sumut, M Zunuza menyatakan, harapan-harapan Ijeck disambut baik oleh pengurus dan anggota HDCI lainnya. Hal ini dikarenakan pencinta Moge tidak hanya menyalurkan hobi, tetapi juga ikut kegiatan sosial lainnya, seperti bakti sosial menyambut hari besar keagamaan, memberi  bantuan korban bencana alam di Lombok, Palu dan Mandailing Natal hingga memberi bantuan di Yayasan Pendidikan Tunanetra Sumut.

“Maka seperti tema Rakerda HDCI Sumut ‘Meningkatkan Persaudaraan, Menghilangkan Perbedaan dan Mendukung Pariwisata Nasional’, kami sebagai pengurus dan seluruh anggota setuju membantu pembangunan Sumut, khususnya di sektor pariwisata,” ungkapnya.

AKBP Arie Wisnu Gautama dari Dirlantas Polda Sumut mengatakan, HDCI sudah berperan dalam kampanye keselamatan berlalu lintas.

“Masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas membuat tingkat kecelakaan tetap terjadi, maka peran kita semua untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, begitu juga para anggota HDCI,” sebutnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi