Bakal Diikuti Lima Karateka Provinsi

Kala Hitam Indonesia Gelar Gashuku Nasional

kala-hitam-indonesia-gelar-gashuku-nasional
Medan, (Analisa). Sebanyak lima provinsi akan me­nyemarakkan pelak­sa­naan Gashuku Nasional 20­19 Pengurus Besar (PB) Kala Hitam Indonesia.

Ketua Umum PB Kala Hitam Indo­nesia, Syafrudin Sire­gar SH mengung­kap­kan hal tersebut seusai memimpin ra­pat pengurus PB Kala Hi­tam di hotel Le Polonia Me­dan, Sabtu (12/10) ma­lam.

Gashuku Nasional 2019 ini akan digelar 9-10 November 2019 mendatang dirangkai de­ngan Ujian Kenaikan Ting­kat (Ujian Kenaikan Tingkat) PB Kala Hitam Indonesia, seka­ligus Seleksi Nasional PB Kala Hitam Indonesia meng­hadapi kejuaraan karate Asia di Pilipina.

Dalam rapat yang dihadiri Wakil Ketua Umum/Ketua Dewan Guru Sujarwo, Kabid Organisasi DR Timbul Sinaga SE yang juga anggota DPRD Sumut, Kabid Bidang Hubu­ngan Luar Negeri Irwansyah SE MM yang juga Konsul Timor Leste, Ketua Umum PB Indonesia, Syafrudin Siregar SH mengatakan lima provinsi yang akan mengikuti Gashuku Nasional Kala Hi­tam Indonesia 2019, antara lain Maluku, DKI Jakarta, Ja­wa Barat, Aceh, serta tuan rumah Sumut.

Rapat PB Kala Hitam Indonesia turut dihadiri Wakil Sekjend Jan Modrado Sirait SH, Bendahara Umum Minar­ni Yen SH dan Kabid Humas Ali Piliang SH, Ketua De­wan Pengawas H Djumadi­yanto.  Syafrudin Siregar menga­takan ke­ikutsertaan lima pro­vinsi dalam Gashuku Nasio­nal, membuktikan Kala Hitam Indonesia sudah ber­kem­bang pesat di berbagai provinsi. Bahkan, Kala Hitam In­do­­nesia saat ini percaya melatih sekuriti PT Inalum di Kuala Tan­­jung. Sebab, itu PB Kala Hitam In­do­nesia memberi kehormatan kepada PT Ina­lum menjadi lokasi Gashuku Nasional 2019.

Kala Hitam Indonesia se­ngaja meng­gelar Gashuku Nasional pada 9-10 November 2019 yang bertepatan de­ngan Hari Pahlawan, bertu­juan mening­katkan semangat karateka perguruan ini.

Syafrudin Siregar juga mengapresiasi pelak­sanaan Seleknas untuk Kejuaraan Asia yang menjadi rangkaian kegiatan ini, yang diawasi langsung Ketua De­wan Guru Sujarwo.

"Hasil Seleknas akan kita kirim ke Pilipina, sebab itu saya minta dilaksana­kan selektif, fair sehingga karate­ka terpilih adalah yang terbaik dan nantinya mampu bersaing pada tingkat Asia," tambah­nya. Ditegaskan, digelarnya Gashuku Nasio­nal di kom­plek PT Inalum dimaksudkan juga untuk upaya menam­bah wawasan generasi muda khu­susnya karateka Kala Hitam Indonesia tentang fasilitas pe­labuhan internasional Kuala Tanjung.

Wakil Ketua Umum seka­li­gus Ketua Dewan Guru PB Kala Hitam Indonesia, Sujar­wo mengatakan Seleknas Ka­la Hitam In­donesia meru­pa­kan seleksi untuk meng­ha­dapi kejuaraan karate All Asia Kyo­kushin Cham­pionship pada 7 Desem­ber, dan akan dilakukan selektif. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi