Terima Gaji Pertama

Samuri Kembali Bagikan 150 Kg Tuna

samuri-kembali-bagikan-150-kg-tuna

Kualasimpang, (Analisa). Sebanyak 150 kg ikan tuna dibagi­kan secara gratis oleh anggota DPRK Aceh Tamiang H Samuri kepada ma­syarakat di daerah pemilihannya. Ke­giatan sosial ini sudah ketiga kalinya diterapkan politisi PNA tersebut.

Kali ini Samuri berkeliling meng­gu­nakan mobil pikap menyambangi Dusun Adil Makmur, Desa Sungai Re­ngas, Kecamatan Tenggulun, sem­bari menyalurkan ikan untuk warga, Jumat (11/10). Cara ini dia lakukan untuk berbagi kebahagian kepada warga yang sudah mendukung mau­pun yang tidak mendukungnya.

“Ikan ini memiliki gizi yang tinggi. Saya berharap cara ini bisa mening­katkan gizi masyarakat,” kata Samuri.

Ikan laut segar sebanyak 150 kg itu dibeli menggunakan uang gaji perta­ma anggota dewan asal Dapil Aceh Tamiang 3 tersebut. “Gaji pertama sa­ya aman kita sisihkan untuk masya­rakat. Selain itu di hari Jumat yang penuh berkah ini sangat baik untuk kita berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Dari catatan Analisa, pascadilantik 9 September 2019 lalu, pria yang akrab disapa Pak Haji ini juga membagikan ikan tuna 200 kg kepada warga di Desa Purwodadi, Kecamatan Keju­ruan Muda. Kemudian kegiatan amal ini berlanjut di kediamannya di Desa Simpang Kiri dan Desa Selamat, Ke­camatan Tenggulun. Sebanyak 110 kg ikan tuna segar dibagi-bagikan ke­pada masyarakat di dua desa wilayah hulu tersebut.

Samuri menyebut, kegiatan ini me­rupakan salah satu visinya maju se­bagai wakil rakyat untuk menye­hatkan masyarakat Aceh Tamiang dengan sering mengonsumsi ikan.

“Bisa saja ke depan ikan kita ganti dengan bahan sembako. Pokoknya sebagai wakil rakyat, saya akan mengorbankan tenaga, pikiran bahkan gaji saya untuk rakyat,” ujarnya. (dhs)

()

Baca Juga

Rekomendasi