Siap Jadi Menteri, Nadiem Makarim Mundur dari Gojek

siap-jadi-menteri-nadiem-makarim-mundur-dari-gojek

Analisadaily (Jakarta) – Nadiem Makarim bersiap mengisi salah satu posisi menteri kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin. Nadiem Makarim mengaku telah mundur sebagai CEO sekaligus Pendiri Gojek.

“Ini merupakan kehormatan luar biasa bagi saya, dan saya merasa senang jadi orang Indonesia saat ini,” kata Nadiem kepada wartawan usai memenuhi panggilan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Dilansir dari setkab.go.id, Nadiem mengaku ditawari untuk mengisi salah satu posisi menteri kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin periode 2019-2024.

Mengenai posisi menteri di kementerian apa yang ditawarkan kepadanya, Nadiem menyebut akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi. Nadiem mengaku mendiskusikan mengenai visi misi ke depan.

Tidak hanya itu, hal-hal yang mendetail mengenai visi misi Presiden tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), informasi birokrasi, peningkatan investasi, juga didiskusikan olehnya dan Presiden Jokowi.

Mengenai posisinya di Gojek, Nadiem mengaku sudah mundur per hari ini. “Posisi saya di Gojek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali. Hari ini sama sekali tidak ada posisi ataupun kekuasaan apapun di Gojek,” tegasnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi