M. Syafi’i: Porsi Kabinet Kedua Jokowi Munculkan Rasa Optimisme

m-syafii-porsi-kabinet-kedua-jokowi-munculkan-rasa-optimisme

Analisadaily (Medan) - Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi mengumumkan susunan kabinet yang diberi nama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta. Pengumuman dan perkenalan menteri dilakukan Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin sambil duduk santai di tangga Istana Negara.

Mengomentari susunan kabinet yang diumumkan Presiden Jokowi, Ketua Dewan Pembina Perguruan Asy-syafi’iyah Internasional Medan, M. Syafi’i mengaku optimistis menteri-menteri yang diumumkan dan dilantik Presiden Jokowi akan bekerja serius, karena selama ini memiliki track record dan pengalaman yang baik di bidangnya masing-masing.

“Dari tadi pagi saya terus monitor televisi, saya penasaran dengan siapa-siapa saja menteri yang diangkat Pak Jokowi. Ternyata orangnya hebat-hebat. Saya optimis menteri-menteri yang diumumkan dan dilantik Presiden Jokowi akan bekerja serius,” kata Syafi’i, Rabu (23/10).

Syafi’i berpendapat, meski susunan di kabinet Jokowi di periode kedua ini diisi oleh rival politiknya seperti; Prabowo Subianto dan Edy Prabowo dari Partai Gerindra, justru akan membuat situasi Indonesia ke depan akan lebih baik.

“Ini kabinet sangat kuat. Lebih lagi, Presiden Jokowi menegaskan tidak ada visi-misi menteri, yang ada visi-misi Presiden dan Wakil Presiden. Itu menunjukkan Pak Presiden sudah menghitung dengan matang,” terangnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi