Pemko Medan Bantu Korban Kebakaran Jalan Sentosa Lama

pemko-medan-bantu-korban-kebakaran-jalan-sentosa-lama

Analisadaily (Medan) - Pemko Medan bantu warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan. Bantuan diserahkan oleh Plt. Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Bantuan diserahkan kepada 49 Kepala Keluarga atau 194 jiwa yang telah kehilangan rumahnya. Bantuan yang diberikan berupa semen 180 sak, kayu 180 batang, seng 180 lembar, kompor gas 36 buah, rice cooker 36 buah.

Kemudian regulator gas 36 buah, tikar 36 buah, selimut BNPB 36 buah, paket rekreasional 36 buah, paket kesehatan keluarga 36 buah, piring 36 buah, gayung 36 buah, perlengkapan sekolah 34 buah.

Akhyar mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa empati kepada para korban bencana kebakaran. Jangan dinilai dari harganya, bantuan ini sebagai bentuk rasa prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya,” kata Akhyar, Selasa (29/10).

Akhyar juga menggugah warga lainnya agar terketuk pintu hatinya untuk membantu warga yang tengah ditimpa musibah ini. Selanjutnya, mantan Anggota DPRD Medan itu juga mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan untuk senantiasa waspada akannmusibah kebakaran.

Selain menjauhkan bahan-bahannyang mudah terbakar, masyarakat juga diimbau agar rutin memeriksa instalasi listrik di rumahnya masing-masing. Sebab kebakaran sering terjadi akibat terganggunya jaringan listrik.

Kepada Dinas P2K Kota Medan, Akhyar berpesan untuk siaga dan cepat tanggap terhadap terjadi bencana kebakaran. Begitu menerima laporan adanya kebakaran harus secepatnya sampai di lokasi, sehingga api dapat segera dipadamkan agar tidak merambat ke tempat yang lain.

“OPD yang terkait juga harus cepat bersinergi untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran. Dengan demikian warga merasakan kehadiran Pemko Medan,” tegasnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi