Penanaman Mangrove di Pantai Paluh Getah

penanaman-mangrove-di-pantai-paluh-getah

Percut Seituan, (Analisa). PT Soci Mas bekerja sama dengan Ke­lom­pok Tani Hutan Bakti Nyata (KTHBN) menanam 1.000 pohon bibit bakau (mang­rove) di tepi Pantai Paluh Getah, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, baru-baru ini.

Ketua Tim CSR PT. Soci Mas, Budi Her­manto menyampaikan, penanaman bibit bakau ini me­rupakan salah satu program CSR perusahaan yakni "Soci Care Peduli Lingkungan" untuk men­dukung pelestarian lingkungan dan perbaikan ekosistem di pantai Paluh Getah.

Diharapkan, dengan adanya kontribusi nyata dari perusahaan untuk masyarakat setempat bisa terciptanya lingkungan yang asri dan ekosistem terjaga. Di sam­ping itu keuntungan kepada masyarakat untuk budidaya kerang dan ekosistem lainnya sehingga dapat hidup di pantai Paluh Getah.

Budi meminta, agar bibit ba­kau yang sudah ditanam di pantai ini agar dijaga dan dirawat dengan baik. "Kita minta masyara­kat yang tergabung dalam Kelompok Tani Hutan Bakti Nyata serius dalam merawat bakau yang tanam ini", tegasnya.

Kalau mereka serius mera­watnya dan hasilnya me­muas­kan, sambung Budi, kerja sama ini akan terus berkelanjutan. "Bibit bakau ini akan ditambah sampai pantai di Tanjung Rejo ini menjadi hutan bakau," pung­kasnya.

Sementara Ketua KTHBN Samsul K meng­ucapkan terima kasih kepada PT. Soci Mas yang mau bekerja sama dengan KT­HBN dalam penanaman bibit bakau di pantai Paluh Getah di Desa Tanjung Rejo, Deliser­dang.

"Bakau yang sudah ditanam ini akan kita jaga dan rawat dengan baik, sehingga kede­pannya kerja sama ini bisa terus berkelan­jutan tidak saja dalam bidang melestarikan lingku­ngan, tapi yang lainnya, " sebut Samsul.

Usai penanaman bibit bakau di pantai Paluh Getah, tim CSR Soci Mas bersama Kelompok Tani Hutan Bakti Nyata me­ninjau budidaya kerang yang letaknya tidak jauh dari lokasi penanaman bibit bakau. (bara)

()

Baca Juga

Rekomendasi