Pusat Perbelanjaan Tingkatkan Keamanan Pasca Ledakan di Mapolrestabes Medan

pusat-perbelanjaan-tingkatkan-keamanan-pasca-ledakan-di-mapolrestabes-medan

Analisadaily (Medan) – Sejumlah pusat perbelanjan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), memperketat dan meningkatkan keamanan. Hal ini dilakukan pasca ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Salah satu pusat perbelanjaan yang meningkatkan keamanan adalah Manhattan Times Square. Pusat perbelanjaan yang berada di persimpangan Jalan Gatot Subroto-Jalan Ring Road ini telah menempatkan sejumlah petugas kemanan di tiap-tiap pintu masuk.

“Untuk meningkatkan pengawasan dan penjagaan, bertujuan memberikan rasa aman  dan nyaman kepada pengunjung, manajemen mendukung pihak kepolisian, dan siap berkoordinasi bilamana diperlukan,” kata Marcomm Manager Manhattan Mall Medan, Tri Wahyudi, kepada Analisadaily.com, Rabu (13/11).

Pusat perbelanjaan lainnya, Plaza Medan Fair, berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Pihak manajemen mal yang berada di Jalan Gatot Subroto ini telah meningkatkan pengamanan terkait peristiwa yang terjadi Mapolrestabes Medan.

“Tetapi memang, menjelang Peak Season Natal ini kami akan ada penambahan personel keamanan. Untuk pengamanan kami tingkatkan,” terang Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun.

Personel keamanan mal berjaga di pintu masuk Manhattan Times Square, Rabu (13/11)

Personel keamanan mal berjaga di pintu masuk Manhattan Times Square, Rabu (13/11)

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Wakapolda Sumut) Brigjen Pol Mardiaz Kusin mengatakan, korban ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, ada enam orang.

"Ada enam orang, terdiri dari empat orang polisi, satu pekerja harian lepas di Polrestabes Medan dan satu lagi warga. Namun, mereka semua hanya mengalami luka-luka ringan," kata Mardiaz kepada awak media.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi