Jalan Udara-Kaliaga Selesai Dihotmiks

jalan-udara-kaliaga-selesai-dihotmiks

Karo, (Analisa). Bupati Karo Terkelin Brahmana mela­ku­kan peninjauan hotmiks jalan alternatif Udara-Kaliaga Berastagi yang sudah selesai dengan menggunakan pagu anggaran P-APBD 2019, Kamis (14/11) pukul 14.30 WIB. Peninjauan ini untuk memastikan pekerjaan sudah selesai atau belum.

“Ternyata pengaspalan hotmiks sudah siap, namun pembuatan gorong-gorong un­tuk pembuangan air masih sedang diker­jakan, intinya hampir rampung peker­jaan di­lakukan. Selesai dikerjakan jalan bisa digu­nakan sebagai jalan alternatif Kabanjahe-Berastagi.

Dibangunnya jalan harapan bisa mengurai kemacetan, di titik jalur Berastagi-Kaban­jahe,” ujar Bupati Karo Terkelin Brahmana di­dampingi Plt Kadis PUPR Karo Paksa Tarigan saat di lokasi.

Salah satu warga, Ramon Sinuhaji (54) mengapresiasi kinerja pemkab. “Atas nama masyarakat kiranya Bupati Karo dapat menganggarkan pemasangan rambu-rambu lalu lintas, tujuan pengemudi tahu bahwa truk-truk yang berkapasitas lebih, dilarang masuk melewati kawasan jalan ini,” katanya.

Dirinya mengatakan, hak itu untuk menjaga agar jalan tidak cepat rusak karena jalan dibangun bukan peruntukan kendaraan truk-truk besar. “Agar dinding penahan tanah juga dibuat dan diperhatikan, guna mencegah longsor di kemudian hari,” katanya.

Menanggapi itu, bupati sudah mengingat­kan Dinas Perhubungan Karo, agar membuat­kan tanda rambu lalu lintas, termasuk tanda rambu larangan bagi truk-truk besar untuk lewat, baik pagi, siang dan malam hari. Plt PUPR Karo Paksa Tarigan terkait usulan warga, berjanji akan ditindak lanjuti. (dik)

()

Baca Juga

Rekomendasi