Kota Batu Dilanda Angin Kencang

kota-batu-dilanda-angin-kencang

Analisadaily (Kota Baru) - BPBD Kota Batu melaporkan kejadian angin kencang di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11). Angin Kencang melanda Desa Sumberbrantas, Desa Tulungrejo, dan Desa Sumbergondo.

UpdateBPBD Kota Batu pukul 13.30 WIB, saat ini sudah mulai reda, hanya sesekali terpantau tiupan angin agak kencang. Sedangkan Untuk wilayah Desa Sumberbrantas kondisi udara sudah bersih dari debu,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo.

Tim Gabungan dari Pemerintah Kota Batu, BPBD, TNI, Polri, Relawan masih terus melaksanakan pemantauan situasi dan kondisi di lapangan. Dengan memperhatikan situasi terkini, sampai dengan pukul 13.00 WIB tidak ada rekomendasi untuk evakuasi masyarakat.

Tim Gabungan sudah mempersiapkan tempat pengungsian di Balai Desa Tulungrejo, Punten, Sidomulyo, dan Sumbergondo. Namun beberapa warga ada yang melakukan evakuasi mandiri di Balai Desa Tulungrejo, terdata sebanyak 229 jiwa.

Sebelumnya terjadi pemadaman listrik, dan saat ini listrik sudah menyala kembali. Terpantau kerusakan atap rumah, dan beberapa pohon yang tumbang sudah selesai dibersihkan. 

“Tim gabungan masih melakukan pendataan kerusakan rumah dan bangunan. Serta, Jalur Batu-Mojokerto via Cangar sudah dibuka kembali,” terangnya.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi