Andrew Sangkal Berhubungan Seks dengan Remaja

andrew-sangkal-berhubungan-seks-dengan-remaja

London, (Analisa). Pangeran Andrew dari Inggris me­ngatakan ia tidak mungkin mela­kukan hubungan intim de­ngan seorang remaja putri di rumah seorang sosialita London karena malam itu ia kembali ke rumahnya setelah menghadiri se­buah pesta anak-anak.

Andrew mengatakan ia juga tidak ingat apakah dirinya pernah bertemu dengan gadis tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Ming­gu (17/11), Pangeran Inggris itu melaku­kan wawancara, yang jarang ter­jadi, da­lam upaya me­nangani se­buah ska­n­dal setelah hubungan­nya dengan pe­modal Amerika Seri­kat Jeffrey Epstein menjadi berita utama di media selama ber­­bulan-bulan.

Epstein bunuh diri pada Agus­tus saat ia berada dalam tahanan karena kasus perdagangan seks.

Ketika berbicara secara ter­buka un­tuk pertama kalinya me­nyangkut hu­bungannya dengan Epstein, Andrew beberapa kali memberikan keterangan yang bertele-tele dan bertentangan.

Putra kedua Rabu Elizabeth itu me­ngatakan perilaku Epstein sudah keterlaluan. Tapi, Andrew tidak me­nyesali pertemanannya dengan Ep­stein karena dengan hubungan itulah dia bisa bertemu dengan orang-orang dari kalang­an bisnis.

Salah satu perempuan yang me­ng­a­dukan Epstein, Virginia Giuffre, sebelumnya mengatakan bahwa ia dipaksa berhubungan intim dengan Andrew di London, New York dan di sebuah pulau pri­badi di Karibia antara 1999 dan 2002. Ketika itu, Virginia menga­takan Epstein memper­la­kukan­nya sebagai "budak seks".

Dalam wawancara selama satu jam dengan BBC, yang di­siarkan pada Sab­tu, Andrew mem­berikan sejumlah alasan me­ngapa pengakuan Virginia ke­munginan tidak benar. Menurut Vir­ginia, hampir dua dekade lalu ia ber­temu Andrew dalam kea­daan berkeri­ngat dan berdansa di sebuah kelab ma­­lam di London sebelum ia melaku­kan hubungan intim dengan sang pangeran.

Andrew juga mengatakan bahwa, pada malam ia diduga ber­temu dengan remaja tersebut, dirinya sedang berada di rumah bersama keluarganya setelah mengunjungi restoran Pizza Express di Kota Woking bersama putrinya, Beatrice.

"Saya bisa katakan dengan pasti bahwa peristiwa itu tidak pernah ter­jadi," kata Andrew. "Saya tidak ingat apakah saya pernah bertemu dengan nona ini."

Andrew, sementara itu, mem­bela hu­bungannya dengan Eps­tein. Dia me­ngatakan pertema­nannya dengan Ep­stein membuka berbagai peluang bagi­nya saat ia berada pada masa peralihan sete­lah keluar dari Angkatan Laut.

"Orang-orang yang pernah saya temui dan kesempatan yang pernah diberikan kepada saya, baik oleh dia maupun karena dia, sangat berguna," katanya.

Andrew juga mengatakan bah­wa ia pernah menginap di ke­diaman Epstein di New York, se­telah pemodal itu dijatuhi huku­man, karena ia sangat menghor­mati Epstein.

Epstein sendiri pada 2008 dinyata­kan bersalah atas dakwaan oleh Negara Bagian Florida bah­wa ia menjalankan prostitusi.

Virginia, yang sebelumnya berna­ma Virginia Roberts, me­nga­takan ia pertama kali mela­kukan hubungan intim dengan Andrew ketika ia berusia 17 tahun dan masih berada di bawah umur.

Sebuah foto tahun 2001, yang mem­perlihatkan pangeran ter­sebut meme­luk pinggang Virgi­nia, muncul di ber­bagai media Inggris. Andrew menga­takan dia mengenali dirinya di foto itu, tapi dia mempertanyakan keaslian foto tersebut.

"Saya tidak ingat pernah difoto seperti itu," kata Andrew.

Andrew sebelumnya juga mem­bantah pernah menjalin hu­bungan tidak pantas dengan Virginia.

Gloria Allred, pengacara bagi orang-orang yang diduga sebagai kor­ban Epstein, mengatakan Andrew ha­rus diambil sumpah dalam menjawab pertanyaan. (Ant/Rtr)

()

Baca Juga

Rekomendasi