Puncak HUT ke-58 Bank Sumut

Ribuan Warga Hadiri Festival Kuliner UMKM

ribuan-warga-hadiri-festival-kuliner-umkm

Medan, (Analisa). Puncak peringatan HUT ke-58 PT Bank Sumut dihadiri ribuan warga Ko­ta Medan di lapangan Benteng Me­dan, Sabtu dan Minggu (16-17/11). Ma­syarakat antusias mengikuti selu­ruh rangkaian kegiatan HUT Bank Su­mut dan juga menikmati ragam ku­li­ner dari puluhan stan UMKM Bi­naan Bank Sumut.

Direktu Utama Bank Sumut, Muc­hammad Budi Utomo mengatakan, dalam menyambut HUT ke-58 Bank Su­mut telah menggelar berbagai rang­kaian kegiatan, di antaranya kun­ju­ngan ke panti asuhan, kegiatan donor da­rah, pertandingan basket antar­se­kolah SMU termasuk festival kuli­ner dan UMKM.

"Di hari ulang tahun Bank Sumut ini tentunya kami juga ingin berbagi ke­bahagiaan bersama masyarakat Su­­matera Utara sebagai bank kebang­ga­an Sumut, sebagaimana tema ulang ta­hun Bank Sumut kali ini yaitu beru­bah dan melakukan perubahan menuju Bank Sumut yang bermartabat," ujarnya.

Budi Utomo juga menyampaikan begitu banyak inovasi dan kemajuan Bank Sumut yang telah dicapai di hari ulang tahunnya ke-58, semua fasilitas ditujukan untuk memudahkan nasabah menerima pelayanan Bank Sumut.

"Bank Sumut juga memperoleh berbagai penghargaan baik tingkat lokal maupun nasional, di antaranya Infobank News untuk kategori bank dengan kinerja keuangan terbaik di Buku II dan baru-baru ini Bank Sumut juga meraih penghargaan Annual Report Award juara III Kategori BU­MD Keuangan Listed yang dihadiri lang­sung Ibu Menteri Keuangan RI dan wakil menteri BUMN", ujar Budi Utomo.

Pada kesempatan tersebut, Bank Sumut juga meluncurkan kerja sama dengan GoPay dalam hal pembayaran PBB yang kini telah dapat dilakukan me­lalui aplikasi GoPay. "Dengan ker­ja sama ini tentunya nanti dapat lebih me­mudahkan masyarakat untuk mela­kukan transaksi dalam pembayaran pa­jak serta membantu pemerintah un­tuk meningkatkan penerimaan pajak," katanya.

Acara puncak HUT ke-58 Bank Su­mut pada 16 dan 17 November ter­­se­but diawali jalan santai yang dile­pas Plt Walikota Medan Akhyar, se­luruh jajaran Direksi dan Dewan Ko­misari Bank Sumut, perwakilan OJK dan Bank Indonesia serta unsur Forkom Pemda Provinsi Sumatera Utara. Turut hadir memeriahkan acara tersebut artis ibukota Sammy Simo­rangkir. (msm/tiwi)

()

Baca Juga

Rekomendasi