Bom yang Didisposal Berdaya Ledak Low Eksplosif

bom-yang-didisposal-berdaya-ledak-low-eksplosif

Analisadaily (Medan) - Densus 88 dan Polda Sumut melaksanakan disposal dua bom di lahan Perkebunan PTPN ll Helvetia, Jalan Sei Bederah Jatian, Pasar III Lori, Dusun 20, Desa Klumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang.

Bom merupakan barang bukti yang diamankan Densus 88 disebuah tambak, di Sicanang, Belawan, Jumat (15/11), milik tersangka Anto. Tidak hanya itu, petugas juga memusnahkan bahan dasar pembuatan bom dengan cara dibakar.

Pantauan Analisadaily.com, proses disposal bom dilaksanakan sekitar pukul 14.32 WIB. Bom pertama yang diledakkan petugas berbentuk pipa paralon. Selang 15 menit kemudian, petugas meledakkan bom yang dirangkai dalam kaleng pilox.

"Bom- bom ini berdaya ledak low eksplosif," kata salah satu petugas Jibom berpangkat AKP kepada wartawan, Senin (18/11).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, usai menyaksikan proses disposal mengatakan, kedua bom tersebut adalah bahan peledak yang siap diledakkan.

"Hari ini kita melakukan disposal terhadap dua jenis barang bukti, pertama dua kontainer yang sudah siap jadi atau sudah terangkai dan satu lagi pemusnahan bahan-bahan yang digunakan untuk merangkai kontainer tadi," ucapnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi