Pasca Bentrok, Tiga Mahasiswa Diamankan Polisi

pasca-bentrok-tiga-mahasiswa-diamankan-polisi

Analisadaily (Medan) - Pasca bentrokan sesama mahasiswa Universitas HKPB Nommensen, Polrestabes Medan telah menangkap tiga oknum mahasiswa yang diduga sebagai pelaku penikaman yang mengakibatkan RS meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, membenarkan penangkapan terhadap tiga pelaku.

"Tiga orang mahasiswa diduga terlibat penganiayaan mahasiswa Universitas HKBP Nomensen sudah kita tangkap," kata Kombes Dadang, Sabtu (23/11).

Dadang menjelaskan penangkapan dilakukan petugas setelah adanya informasi, pelaku sedang bersembunyi di daerah Skip. "Jadi, pada Sabtu (23/11) pukul 02.00 WIB, tim mendapat informasi, para tersangka sedang bersembunyi Jalan Waringin Sekip Medan," jelasnya.

"Tim yang mendapat informasi langsung bergerak dan mengamankan tiga orang mahasiswa berinisial MS, RS, EKS," sambung Dadang.

Para pelaku langsung di bawa ke Polrestabes Medan untuk di proses petugas.

"Ketiga mahasiswa di bawa ke Polrestabes Medan untuk proses lanjut dan pihak Polrestabes Medan telah mengetahui identitas pelaku lainnya. Diharapkan dapat bekerjasama dan menyerahkan diri," tambah Kapolrestabes Medan.

Diketahui sebelumnya, dalam bentrokan mahasiswa HKBP Nomensen antara Fakultas Pertanian dan Teknik Jurusan Elektro pada Jumat (22/11) siang terjadi saling lembar batu dan benda keras.

Akibatnya, seorang mahasiswa dari Fakultas Pertanian inisial RS meninggal dunia setelah dadanya terluka akibat tusukan senjata tajam.

Pasca bentrokan mahasiswa HKBP Nomensen dari Fakultas Tehnik Jurusan Elektro dan Fakultas Pertanian, aktivitas perkuliahan di kampus di liburkan hingga Selasa (26/11).

Saat ini, ratusan personil Brimob, Sabhara Poldasu dan Polsek Medan Timur masuh melakukan penjagaan di dalam kampus HKBP Nommensen. Hal ini dilakukan untuk mengangisipasi bentrokan susulan. Jenazah RS sudah dibawa ke rumah duka di Balige.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi