Pilkada Medan 2020, Rusdi Sinuraya Kembalikan Formulir ke DPD Golkar

pilkada-medan-2020-rusdi-sinuraya-kembalikan-formulir-ke-dpd-golkar

Analisadaily (Medan) - Rusdi Sinuraya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota pada kontestasi Pilkada Medan 2020 ke kantor DPD Golkar Kota Medan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah.

Kedatangan Rusdi didampingi ratusan pedagang, termasuk Pedagang Bersatu (Pedas), Ketua Pemuda Merga Silima (PMS) Kota Medan, Isra Milala, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Medan dan, diterima Ketua DPD Golkar ‎Kota Medan, Syaf Lubis.

"Keikutsertaan saya dalam kontestasi Pilkada Kota Medan pada 2020‎ sebagai Balon Wakil Wali Kota Medan menyahuti permintaan para pedagang dan beberapa elemen masyarakat," kata Rusdi, Senin (25/11).

Rusdi mengaku, setelah berkomunikasi dengan keluarga, para orang tua, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, memutuskan maju dan meminta para pendukungnya untuk sama-sama bekerja keras dan berdoa.

Rusdi juga memastikan tidak memanfaatkan fasilitas negara dan karyawan Perusahaan Daerah (PD) Pasar.‎ Ditegaskannya, tidak ada satu pun karyawan PD Pasar yang mengantarnya saat mengembalikan formulir pada Sabtu (23/11) kemarin.

"Saya berangkat seorang diri dari rumah menggunakan mobil pribadi, tidak menggunakan fasilitas negara," tegasnya.

Ketua Pedas, Guntur Limbong, memastikan dukungan kepada Rusdi, sebab telah melihat kinerjanya sejak tiga tahun menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan.

"Selama ini kinerja Rusdi kami nilai memuaskan, dan mampu menyelesaikan berbagai masalah. Ribuan pedagang bergabung dalam Pedas mendukungnya. Kami berharap Golkar bisa mengusung Rusdi Sinuraya sebagai Balon Wakil Wali Kota Medan," harapnya.

"Masyarakat Karo di Kota Medan berkisar 200 ribu orang, dan bertekad memenangkan Rusdi Sinuraya," tambah Ketua PMS Kota Medan, Isra Milala‎.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar, Syaf Lubis, yang menerima formulir pendaftaran tersebut mengatakan Golkar sebagai partai berpengalaman dan saat ini memiliki empat kursi.

"Golkar memiliki banyak ide brilian," ungkapnya.

Seorang tim penjaringan Golkar Kota Medan, Armen Ginting menyebut, ‎seluruh Balon akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan. Pihaknya juga bekerja sama dengan lembaga survei independen untuk melihat siapa Balon yang paling berpeluang.

"Selama ini calon dari Golkar selalu menang, karena itu kami sarankan agar Rusdi Sinuraya terus melakukan sosialisasi," sarannya.

(RZP)

Baca Juga

Rekomendasi