Ratusan Pelajar Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris

ratusan-pelajar-tingkatkan-penguasaan-bahasa-inggris

Analisadaily (Rantauprapat) - I’m English Course atau yang sering disebut dengan Kampung Inggris Labuhan Batu melangsungkan acara Olimpiade Bahasa Inggris di Gedung Olah Raga Rantauprapat.

Sebelum acara dimulai, peserta dipersilakan masuk ke dalam gedung dan diajak untuk bersama-sama mengisi acara ice breaking dengan tujuan sedikit mengurangi rasa gugup yang mungkin timbul saat menghadapi proses ujian.

"Hal ini kami tambahkan ke dalam sesi acara, yang mungkin belum biasa kita lakukan, agar anak-anak dapat lebih santai menjawab soal-soal di hadapan mereka," kata Koordinator Pengurus I’am English Course, Dani Ramadhan kepada Analisadaily.com, Rabu (27/11).

Selanjutnya para peserta berjumlah sekitar 400-an siswa yang berasal dari Labuhan Batu Raya, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, dan Labuhan Batu, dipersilakan untuk duduk di lokasi ujian yang telah disiapkan panitia dan menunggu aba-aba.

Setelah itu seluruh peserta olimpiade mulai mengerjakan soal-soal. Pada waktu yang telah ditentukan, peserta meninggalkan lokasi ujian dan berfoto bersama di photo booth yang telah disediakan panitia.

Diungkapkan Dani, acara ini salah satu program dari banyak program yang akan ditawarkan I’m English Course yang dikordinirnya, dalam usaha menambah gairah dalam penguasaan Bahasa Inggris di kalangan murid, pelajar, dan siswa se-Labuhan Batu Raya.

"Ke depan kami akan mencoba kembali menawarkan program seperti story telling, speech, dan debating. Akan kita langsungkan secara regular. Seperti yang kita ketahui, hal ini standar yang harus dimiliki seseorang dalam persaingan global," ungkapnya.

Beberapa peserta menyatakan antusiasmenya dengan meminta agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara regular untuk membantu mengukur kemampuan.

Seperti Risma Ananda yang berasal dari SMK Ki Hajar Dewantara Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan, mengatakan, dengan mengikuti acara seperti ini mereka dapat mengetahui di bagian mana keahliannya, serta menambah pengalaman.

Bahkan mereka juga bisa mengetahui pentingnya Bahasa Inggris di masa sekarang, karena semua pelajaran berisi konten Bahasa Inggris.

"Kami ingin agar acara seperti ini dapat membantu kami untuk lebih menguasai Bahasa Inggris," tandasnya.

I’m English berlokasi di Jalan Khairil Anwar, Rantauprapat. Di sini menggunakan metode Communicatif (Vocabulary-Grammar-Speaking) dengan kejaran yang utama kemampuan berbicara atau speaking.

Metode tersebut digunakan karena terbukti mampu membuat siswa lebih cepat dalam penguasaan materi Bahasa Inggris.

(RZP)

Baca Juga

Rekomendasi