Karang Taruna Sumut Diharapkan Berkarya Hingga ke Desa-Desa

karang-taruna-sumut-diharapkan-berkarya-hingga-ke-desa-desa

Analisadaily (Medan) - Karang Taruna diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghadapi permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Pemuda yang ada di dalam Karang Taruna diyakini mampu berkarya, tidak hanya di kota akan tetapi di desa-desa.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sumut dalam acara Pelantikan dan Rapat Kerja Provinsi Karang Taruna Sumut 2018-2023 di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan.

"Ke depan generasi pemuda kita tidak hanya di kota, namun di desa harus bisa berkarya dengan mengelola kemampuan yang ada di desa. Kami berharap pada Karang Taruna dapat membantu pemerintah dalam masalah sosial ini," kata Musa Rajekshah, Jumat (29/11).

Musa Rajekshah mengucapkan selamat pada 107 pengurus Karang Taruna Sumut yang dilantik, diantaranya Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya, Sekretaris Karang Taruna Sumut, M Akhiri Didin Nasution, Bendahara karang Taruna Sumut, Hendriyanto Sitorus, serta jajaran pengurus lainnya.

Musa Rajekshah berpesan pada pengurus yang telah dilantik untuk tetap menjaga kekompakan demi dapat tercapainya tujuan dan program organisasi.

"Saya mengharapkan dengan pelantikan kepengurusan ini harus kompak. Karena sebesar apapun organisasi itu, kalau tidak kompak tidak akan ada artinya," ucapnya.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, berpesan pada pengurus Karang Taruna di Sumut yang baru dilantik untuk dapat bermitra dengan pemerintah dalam mengentaskan persoalan sosial di masyarakat.

"Ini amanat pemerintah, awal mula dari terbentuknya Karang Taruna itu sendiri. Sebagai bentuk dedikasi sesuai yang dimandatkan pemerintah, jadilah kalian kekuatan moral untuk negara dan provinsi ini," pesannya.

Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya, menekankan pada pengurus untuk segera membuat konsep dan plafon kerja membangun desa menata kota. Diharapkan pemuda bisa bersaing, yakni pemuda desa dapat menciptakan konsep pembangunan di desa.

"Semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat bermitra dengan pemerintah dan BUMN dalam membantu mengembangkan SDM pemuda di Sumut," tegasnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi