Sebelum Meninggal Dunia, Jamaluddin Sempat ke PN Medan

sebelum-meninggal-dunia-jamaluddin-sempat-ke-pn-medan

Analisadaily (Medan) – Humas Pengadilan Negeri Medan, Jamaluddin, sempat datang ke PN Medan sebelum ditemukan meninggal dunia di areal kebun sawit di Dusun II Namo Bintang Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Jumat (29/11) siang.

Ketua Pengadilan Negeri Medan, Sutio Jumagi Akhirno mengatakan, pihaknya tidak mengetahui bagaimana kejadiannya. Namun, pukul 18.00 WIB, ia  diberitahu anggotanya, korban ditemukan di kebun sawit sudah meninggal dunia.

"Jadi sudah kita bel Polda, cari informasi, ternyata sudah di Bhayangkara. Maka kita meluncur kemari. Kita lihat jenazahnya ada di dalam," kata Sutio, Jumat (29/11) malam.

Sutio mengaku tidak tahu penyebabnya. Saat ini, polisi sedang melakukan penyelidikan. "Yang jelas memang tadi pagi dia sempat masuk sebentar terus keluar. Dan tak tahu kemana. Yang ketemu ada, temen. Saya tidak ketemu," ucapnya.

korban sempat datang di PN Medan sebelum pukul 08.00 WIB. Saat itu di PN Medan sedang ada acara sosialisasi ,namun korban tidak masuk lagi.

Jamaluddin ditemukan masih mengenakan pakaian olah raga, menurutnya seperti kebiasaan di PN Medan setiap hari dilakukan olahraga.

"Tapi khusus Jumat ini ditiadakan karena ada acara sosialisasi dan simulasi litigasi tadi, makanya kita juga undang advokat," jelasnya.

Sutio berharap agar kasus ini diusut tuntas, sebagaimana menjadi kehendak dari keluarga dan juga pihak kepolisian untuk mengautopsi korban.

"Mudah-mudahan bisa sesuai harapan keluarga dan kami yang menghendaki ini diusut tuntas. Karena keluarga saya telepon, menghendaki mana baiknya. Polisi bilang ditindaklanjuti untuk otopsi, keluarga setuju," ujarnya.

Sebelumnya Kapolsek Kutalimbaru, AKP Bitler Sitanggang mengatakan, korban yang ditemukan meninggal dunia di dalam mobil Toyota Land Cruiser Prado BK 77 HD adalah Jamaluddin (55) warga Perumahan Royal Monaco Blok B No. 22 Gedung Johor Kelurahan Medan Johor.

"Korban ditemukan di dalam jurang kebun sawit warga dan korban dalam keadaan kaku terlentang di bangku mobil nomor 2 dengan kondisi tidak bernyawa lagi, posisi miring dengan wajah mengarah ke bagian depan," papar AKP Bitler.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi