Prof Yakub Silaturahmi ke Bupati Palas

prof-yakub-silaturahmi-ke-bupati-palas

Palas, (Analisa). Calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara, Prof Dr H Ali Yakub Matondang  MA bersilaturahmi sekaligus menyerahkan buku '70 Kesan Kehidupan' kepada Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, seusai pelantikan untuk periode 2019-2024 belum lama ini.

Penyerahan buku yang dilakukan Buya-panggilan akrab Prof Yakub Ma­tondang-untuk berbagi ilmu dalam ke­san kehidupan kepada orang nomor satu di Pemkab Palas tersebut. Dengan beri­sikan jabaran perjalan Buya yang di­rang­kum dengan tema “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia'.

Menurut Buya, penyerahan buku tersebut ke Bupati Palas, karena H Ali Sutan Harahap memiliki komitmen yang sama dengan dirinya dalam mem­bangun Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Palas 5 tahun ke depan, yaitu 'Palas Bercahaya' (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya).

"Kesamaan visi misi dalam aspek cer­das, aman dan sejahtera bagi masya­rakat, menjadi dasar saya ingin menjalin silaturahmi kepada bupati. Sebab, akan sangat kuat apabila visi misi itu disi­nergikan dalam percepatan pemba­ngun­an di seluruh masyarakat Sumatera Uta­ra yang kita cintai bersama ini," tegas buya, Rektor IAIN Sumut (1996-2001) dan Universitas Medan Area (UMA) Tahun 2005-2018 itu.

Buya menilai, silaturahmi dengan para kepala daerah, tokoh-tokoh agama, pemuda, para cendikiawan dan terkhu­sus kepada masyarakat Sumatera Utara, tanpa memandang ras, agama dan suku, wajib dilakukan. Sehingga, memper­mudah rancangan pembangunan jangka panjang dan menengah terwujud, sebut Penasihat MUI Tahun 2000-2005.

Buya menjelaskan bahwa kunjungan silaturahim tersebut salahsatu agenda rutin dalam menjalankan tawaf keliling Sumatera Utara, khususnya dalam me­nyatukan visi misi dengan kepala dae­rah. Di samping penyampaian tausyiah pada perwuritan kaum bapak-bapak dan ibu-ibu pengajian di 33 kabupaten/kota. Mulai dari Langkat, Binjai, Medan, De­liserdang, Sergai, Batu Bara, Palas, Asahan hingga ke Kabupaten Madina.

"Sebagai calon DPD RI pada pemilu 2019 ini, apa yang dilakukan bukan pada saat mencalonkan, namun jauh se­belumnya sudah berjalan, khususnya dalam peningkatan pendidikan demi kemaslahatan umat," ungkap Buya la­gi. (rel/nai)

()

Baca Juga

Rekomendasi