Garuda Kembali Terbang Jakarta-Silangit

garuda-kembali-terbang-jakarta-silangit

Tarutung, (Analisa). Setelah sempat menghentikan operasional, maskapai penerbangan Garuda Airlines (GA) kembali membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit, Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Penerbangan perdana GA Jakarta-Silangit mulai dilakukan dengan menerbangkan pesawat jenis B 737 800, Minggu (17/2).

Executive General Manager (EGM) Bandara Internasional Silangit Mohamad Hendra Irawan menyampaikan, penerbangan Jakarta-Silangit akan berlangsung selama empat kali dalam seminggu.

"Penerbangan dilakukan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu," katanya.

Dia mengungkapkan, sesuai jadwal, Garuda akan terbang dari Jakarta menuju Silangit setiap harinya pada pukul 07.35 WIB dan akan tiba (landing) di Silangit sekitar pukuk 09.35 WIB. "Selanjutnya pesawat akan kembali terbang dari Silangit menuju Jakarta sekitar pukul 10.40 WIB," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan bertambahnya jumlah pesawat ini akan semakin meningkatkan pergerakan arus angkutan udara di Bandara Silangit.

"Dengan bertambahnya tipe pesawat B-737/800 NG yang beroperasi, mudah-mudahan lebih memberikan opsi kepada airlines dalam melakukan rotasi diagram pesawat dengan harapan dapat meningkatkan pergerakan angkutan udara di Bandara Silangit," katanya. (can)

()

Baca Juga

Rekomendasi