Gerbrak Rilis 12 Nama Caleg Potensial Dapil II Medan Utara

gerbrak-rilis-12-nama-caleg-potensial-dapil-ii-medan-utara

Analisadaily (Medan) - Aktivis dan Pegiat Sosial Gerbrak, Saharuddin, mengamati figur para calon anggota legislatif (caleg) yang berkompetisi pada pemilu legislatif 2019.

Khusus yang diamatinya yakni Caleg DPRD Medan Dapil II meliputi Kecamatan Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

Dalam keterangan pers yang diterima, Rabu (27/2), Saharuddin menuliskan sejumlah caleg dari beberapa partai yang diamatinya cukup potensial dan jika terpilih diyakini berkomitmen memperjuangkan aspirasi warga Medan Utara.

Berdasarkan urutan partai, Saharuddin mengurai Partai Gerinda akan terwakili Surianto SH alias Butong nomor urut 1 dan Aulia Rachman nomor urut 5. Dari PDIP, Saharuddin menilai nama Rion Aritonang SH nomor urut 9.

Sedangkan Partai Golkar, Mulia Asri Rambe alias Bayek nomor urut 5 masih cukup kuat mendominasi. Satu kursi Golkar di dapil ini diyakini akan diisi sosok pegiat sosial yang kini terjun ke dunia politik, yakni Muhammad Asril.

"Muhammad Asril dari Partai Golkar di nomor urut 3 ini kami yakini mampu merebut satu kursi dari 12 kursi yang ada," kata Saharuddin.

Ditambahkannya, Partai NasDem juga dinilai mampu merebut satu kursi.

"Kalau di Nasdem meski anak Walikota Medan Tengku Edriansyah Rendy ikut meramaikan bursa caleg di dapil 2 namun suara NasDem akan diraih Landen Marbun SH nomor urut 2 politisi senior yang pindah partai ini sudah memiliki basis militan di Medan Utara," kata Saharuddin.

Sedangkan PKS tetap akan diisi oleh wajah lama yaitu Muhammad Nasir nomor urut 2. Di sisi lain, PPP juga akan diisi wajah lama Ustadz M Yusuf SAg nomor urut 7. Begitu juga PAN, nama Bachrumsyah dinilai sulit digeser karena memiliki basis tradisional yang terawat.

"PAN diyakini akan memperoleh 2 kursi dimana satu kursi lainnya akan diperebutkan oleh Sudari nomor urut 4 dan Kamsiatun Anwar nomor urut 9," kata Saharuddin.

Nama lainnya adalah Jangga Siregar dari Partai Hanura nomor urut 8 cukup mengemuka karena dinilai cukup vokal dalam merespon masalah masalah kebijakan publik.

Terakhir, sambung Saharuddin, PBB masih akan memperoleh 1 kursi. Meskipun persaingannya agak berat Ibnu Ubaidillah masih sangat potensial untuk terpilih. Namun Saharuddin memprediksi jatah kursi PBB juga bisa diincar oleh Perindo dan PKPI dengan tokoh potensialnya Dianto dan Beston Sinaga.

Saharuddin berharap 12 Caleg potensial ini saat terpilih nanti hendaknya berkomitmen membangun kaukus parlemen perwakilan warga Medan Utara sehingga bisa menjawab persoalan krusial dan stagnasi pembangunan serta kebijakan anggaran yang belum dirasakan bertahun tahun.

Saharuddin juga mengapresiasi visi Caleg Partai Golkar nomor urut 3 Muhammad Asril yang berkomitmen akan memperjuangan Balai Latihan Kerja di Medan Utara.

"BLKini solusi konkrit untuk stagnasi ketenagakerjaan di Medan Utara," tutup Saharuddin.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi