Pengunjuk Rasa Meminta Jaga Ketertiban dan Keamanan di Pemilu 2019

pengunjuk-rasa-meminta-jaga-ketertiban-dan-keamanan-di-pemilu-2019

Analisadaily (Medan) - Ratusan massa dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) berunjuk rasa di depan Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (1/3).

Dalam aksinya, pengunjuk rasa meminta agar dalam Pemilihan Umum 17 April 2019,  semua unsur pemerintah bersikap netral.

"Kedatangan kami ke depan kantor Walikota Medan untuk aksi damai terkait kriminalisasi dan kecurangan Pemilu," kata salah satu koordinator aksi, Heriansyah.

Menurutnya, dalam situasi ini masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mematuhi peraturan perundang-undangan, jangan sampai terprovokasi oleh kelompok-kelompok  tertentu dan oknum-oknum pejabat tertentu sehingga bisa menimbulkan kisruh di Pemilu 2019.

"Masyarakat jangan terpengaruh dengan bujuk rayu dan iming-iming dari tim-tim khusus yang membawa pesan atau paket-paket tertentu atau hadiah, sebab kegiatan ini jelas merendahkan nilai kemanusiaan dan menghancurkan kualitas demokrasi kita," ucapnya.

Heriansyah juga mengingatkan, apabila masyarakat melihat adanya tindakan diharapkan masyarakat merekam tindakan tersebut. "Jaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita, awasi tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 nanti," ujarnya.

Demonstrasi di depan Kantor Walikota Medan tersebut juga mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi