Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Tidak Golput Saat Pemilu

presiden-jokowi-imbau-masyarakat-tidak-golput-saat-pemilu

Analisadaily (Medan) - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal satu bulan lagi. Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada masyarakat agar jangan menjadi golongan putih (golput) saat pesta demokrasi berlangsung.

"Saya ingin mengajak masyarakat yang sudah punya hak pilih agar pada tanggal 17 April datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita, jangan sampai ada satu orang pun yang golpot," kata Jokowi saat membuka Pagelaran Seni dan Budaya Lintas Etnis Sumatera Utara di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/3) malam.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Saat ini ada 269 juta jiwa yang tersebar di 17 ribu pulau yang terdiri dari 514 kabupaten/kota di 34 provinsi.

"Oleh karena itu saya mengajak masyarakat agar menentukan hak pilihnya. Karena itu menentukan nasib negara kita lima tahun ke depan," jelasnya.

Masyarakat yang tidak menggunakan hak pilih saat Pemilu, sambung Jokowi, akan mengalami kerugian besar karena tidak ambil bagian dalam menentukan masa depan bangsa ini.

"Sekali lagi saya ingatkan, ajak sanak saudara kita pergi ke TPS untuk menggunakan hak suara kita. Jangan sampai golput karena itu rugi besar. Karena pilihan masyarakat menentukan arah negara kita lima tahun ke depan," pungkas Jokowi.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi