Sepuluh Museum Terbaik 2018 Pilihan Wisatawan

sepuluh-museum-terbaik-2018-pilihan-wisatawan

MUSEUM adalah institusi per­manen, nirlaba, melayani kebutu­han publik, dengan sifat terbuka, de­ngan cara melakukan usaha pe­ng­o­leksian, mengkonservasi, me­riset, mengomunikasikan, dan me­mamerkan benda nyata kepada ma­syarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan.

Museum menjadi tempat yang bagus untuk mempelajari semua tentang tujuan yang Anda kunjungi dari sejarah hingga seni dan bu­daya. Berikut 10 Museum Terbaik 2018 Pilihan Wisatawan yang pa­tut untuk Anda kunjungi:

1. Musee d'Orsay, Paris

Museum Musee d'Orsay adalah Mu­seum Terbaik 2018 yang terle­tak di kota Paris, Prancis. Pada awal­nya museum ini merupakan be­kas stasiun kereta api.

Museum yang menarik ini ter­letak di tepi La Seine dan telah la­­ma menjadi tempat bagi para se­­ni­man dan penggemar budaya ber­kat koleksi karya seninya yang sangat luar biasa.

Disini ada banyak pameran yang menampilkan berbagai jenis seni serta persembahan permanen selangkah demi selangkah dan transformasi museum dari stasiun kereta api ke museum.

2. The National 9/11 Memorial & Museum

Perjalanan ke tugu peringatan ini bisa sangat emosional karena The National 9/11 Memorial & Mu­seum ini memperingati korban sera­ngan 11 September 2001 serta pe­nge­boman World Trade Center 1993.

Terletak di Situs World Trade Cen­ter, New York City, AS, di­mana menara kembar sebelumnya berdiri, mulai dari upeti hingga kor­ban hingga museum yang me­ma­merkan bagaimana peristiwa itu berlang­sung.

3. The Metropolitan Museum of Art, New York

Museum ikonik ini merupakan rumah bagi lebih dua juta karya dan artefak yang mencakup mode, seni dan arsitektur.

Selain itu di Museum Seni Met­ro­politan yang terletak di kota New York City, AS ini juga terdapat tur bertema acara khusus untuk anak-anak termasuk sesi bercerita dan ba­nyak pameran menarik dari pe­nawa­ran permanen hingga koleksi yang dikurasi khusus dan tentunya setiap setahun sekali dipenuhi de­ngan bintang-bintang terbesar di dunia untuk Gala Meteor yang ikonik.

4. The British Museum, London

Tidaklah mengherankan jika Mu­seum Inggris masuk daftar se­ba­gai Museum Terbaik 2018 kare­na secara membanggakan memi­liki koleksi lebih delapan juta kar­ya yang merupakan salah satu yang terbesar di Eropa.

Museum ini menawarkan seni dan artefak yang menawarkan se­ki­las ke dalam sejarah dan bu­daya manusia. Hannan Boulton, juru bi­cara dari Museum Inggris menga­ta­­kan, "Ini adalah kehormatan yang luar biasa, Kami senang Mu­seum Inggris dinobatkan sebagai salah satu Museum Terbaik 2018 dalam penghargaan Traveller's Choice TripAdvisor.

"Kami menerima jutaan wisata­wan dari seluruh dunia setiap tahun untuk melihat koleksi kelas dunia museum untuk mendapatkan pene­ga­san secara langsung dari peng­un­jung ini sangat menyenangkan".

5. Prado National Museum, Madrid

Terletak di kota Madrid, Spa­nyol, Museum Nasional Prado me­ru­pakan museum seni utama Spa­nyol merayakan 200 tahun meng­um­pulkan artefak dan kurasi ko­lek­si mengesankan yang termasuk potongan seniman ikonik dari orang-orang seperti Rembrandt ke Rubens.

Sementara galerinya terus m­e­narik seniman kontemporer men­cari inspirasi. Sehingga tidaklah berl­ebihan jika Museum Nasional Prado sebagai salah satu Museum Terbaik 2018 pilihan wisatawan TripAdvisor.

6. Acropolis Museum, Athena

Bersiaplah untuk kembali mun­dur ke Zaman Yunani Kuno di mu­­seum arkeologi menawan ini yang berfokus pada temuan di Acro­polis of Athens.

Terletak di Kota Athena, Yu­nani, Di Acropolis Museum kita bisa membicarakan semuanya dari seni patung yang menakjubkan hingga benda sehari-hari yang digunakan orang Yunani Kuno di rumah dan forum publik mereka.

Selain itu disini juga ada banyak tur dan presentasi video untuk mem­bantu memandu Anda me­lalui sejarah yang kaya dari pera­daban kuno ini.

7. Louvre Museum, Paris

Museum Louvre merupakan sa­lah satu Museum Terbaik 2018 yang terkenal dengan ikon pira­mida dan tempat disimpannya lu­kisan Mona Lisa.

Selain itu masih banyak lagi yang bisa ditemukan jika Anda punya beberapa jam untuk pergi ketika mengunjungi City of Lights ini. Ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilihat di museum seni terbesar di dunia ini seperti museum khas Paris dan monumen bersejarahnya.

Terletak di kota Paris, Prancis, di museum ini ada sesuatu yang se­­dikit berbeda. Penggemar Be­yon­ce dan Jay-Z dapat mengambil tur sendiri dari semua karya seni yang ditampilkan dalam video pa­sangan ini.

8. The National WWII Museum, New Orleans

Museum Nasional Perang Du­nia II merupakan salah satu atrak­si teratas di New Orleans, AS. M­u­seum ini menawarkan panda­ngan menyeluruh pada Perang Du­nia II dari pertempuran ikonik hing­ga ke kehidupan sehari-hari pra­jurit dan titik balik penting se­pan­jang perang.

Jika Anda berkunjung ke Orleans, Mampirlah ke museum ini beberapa jam saja untuk meninjau museum ini.

Anda bisa memakan banyak waktu jika Anda ingin melihat tur video dan meninggalkan cukup waktu untuk melihat semua artefak dan pameran yang ditampilkan di museum ini.

9. National Museum of Anthropology, Mexico City

Terletak di Kota Mexico, Mek­siko, Museum Nasional Antropo­lo­gi merupakan museum terbesar dan paling banyak dikunjungi di Mek­siko.

Memiliki 23 ruang pameran yang mengesankan yang masing-ma­sing diisi dengan artefak berse­jarah yang mempesona, karya seni, dan kilasan luar biasa ke dalam bu­daya dari seluruh dunia.

10. War Remnants Museum, Vietnam

Terletak di kota Ho Chi Minh, Viet­nam, Museum Sisa Perang ini akan membuat kita emosial saat me­ngunjunginya. Di Museum Ter­baik 2018 ini banyak menampilkan artefak dan foto-foto menggambar­kan kengerian Perang Vietnam yang berlangsung selama sekitar 30 tahun. (bms/idpc/bpc/es)

()

Baca Juga

Rekomendasi