Pasca Pemilu 2019, Bupati Madina Sampaikan Pengunduran Diri

pasca-pemilu-2019-bupati-madina-sampaikan-pengunduran-diri

Analisadaily (Mandailing Natal) - Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution, mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini diketahui setelah surat pengunduran dirinya beredar di sejumlah media sosial.

Dalam surat berlogo Garuda dengan nomor 019.6/1214/TUPIM/2019 tertanggal 18 April 2019, tertulis perihal Permohonan Berhenti Dari Jabatan Bupati. Surat itu tertuju kepada Presiden Republik Indonesia dan Menteri Dalam Negeri Republik Indinesia di Jakarta.

Adapun isi surat tersebut sebagai berikut:

Dengan hormat,

Kami maklumkan kepada Bapak bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Mandailing Natal Sumatera Utara berjalan lancar, aman dan terkendali. Namun hasilnya sangat mengecewakan dan tidak seperti yang diharapkan.

Perlu kiranya kami sampaikan kepada Bapak dalam 3 (tiga) tahun terakhir pembangunan di Kabupaten Mandailing Natal cukup signifikan antara lain Pelabuhan Palimbungan, Pembangunan Rumah Sakit, lanjutan Pembangunan Jalan Lintas Pantai Barat, Rencana Pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang, Rencana Pembangunan kembali Pasar Baru Panyabungan setelah terbakar pada bulan Syawal yang lalu dan lain-lain.

Sejalan dengan uraian di atas dan mengingat pencerahan sudah cukup kami berikan kepada semua lapisan, baik bersama beberapa putra daerah disertai ulama yang berdomisili di Jakarta/Medan, namun belum berhasil memperbaiki pola pikir masyarakat dalam mendukung berbagai Pembangunan. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden dan sebagai ungkapan rasa tanggung jawab atas ketidaknyamanan ini dengan segala kerendahan hati izinkan kami menyampaikan permohonan untuk berhenti sebagai Bupati Mandailing Natal.

Perlu kiranya kami tambahkan, walaupun kami nantinya tidak menjabat lagi sebagai Bupati, namun kami tetap setia kepada Bapak dan berjanji siap membantu Bupati sepenuhnya manakala diperlukan.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian Bapak diucapkan terima kasih. Kami mendoakan kiranya Allah SWT selalu melindungi Bapak dan memberikan kekuatan sehingga mampu mempersembahkan kemajuan untuk Republik Indonesia Amin.

Bupati Mandailing Natal,

(Drs. H. Dahlan Hasan Nasution)

Tembusan Yth:

Bapak Menko Perekonomian RI di Jakarta

Terkait surat pengunduran dirinya yang beredar luas di media sosial, Bupati Mandailing Natal saat dikonfirmasi membenarkan perihal surat tersebut.

"Iya benar," ucap Dahlan singkat via seluler, Minggu (21/4).

Ditanyai alasannya kenapa mengundurkan diri, Dahlan enggan berkomentar.

"Ndak usah, sebagaimana surat itu saja sudah," sambungnya.

Ketika kembali dikonfirmasi apakah surat pengunduran dirinya ada kaitan dengan hasil Pemilu 2019, Dahlan tetap tidak bersedia menjelaskan.

"Gak usah berkomentar yang lain-lain, ya, Ok," tandasnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi