Seleksi Tahap Pertama Timnas U19

Baru 23 Pemain Bergabung

baru-23-pemain-bergabung

Jakarta, (Analisa). Tim Nasional Indonesia U-19 me­mulai seleksi tahap pertama di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kab. Bekasi pada Selasa (23/4). Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini memim­pin langsung sesi ini.

Pada seleksi hari pertama, terlihat baru 23 pemain yang bergabung. Jumlah tersebut lebih sedikit dari daftar nama yang dipanggil yaitu berjum­lah 43 pemain.

Latihan perdana ini berlangsung sekitar dua jam. Seluruh pemain sangat antu­sias menjalaninya.

Dalam sesi ini, Fakhri lebih mene­kankan teknik dasar para pemain. Me­nu operan dengan pergerakan tanpa bola men­dominasi latihan.

Selepas itu, sesi berlanjut ke game setengah lapangan. Selu­ruh pemain dibagi men­jadi dua tim dan bertanding secara normal.

Dalam instruksinya, Fakhri ingin para pemain menguasai operan-operan pendek dengan satu sampai dua sen­tuhan. Ia pun meminta ke pemain untuk tidak banyak melakukan dribel.

"Semakin banyak kalian melakukan dribel maka akan semakin banyak juga energi yang terkuras," tegas Fakhri kepada para pemain di tengah lapa­ngan.

Diketahui, Timnas U-19 mulai men­­ja­lani persiapan untuk meng­hadapi dua ajang pada tahun 2019 yakni, Piala AFF U-19 di Vietnam pada 5-18 Agustus 2019 dan Kualifi­kasi Piala Asia U-19 pada September-Oktober menda­tang.(vn)

()

Baca Juga

Rekomendasi