Suryo Bangga Rekornya Dipecahkan Zohri

suryo-bangga-rekornya-dipecahkan-zohri

Jakarta, (Analisa). Mantan sprinter nasional Suryo Agung Wibowo menga­ku  bangga rekor yang dalam 10 tahun dipegang akhirnya ter­pecahkan oleh sprinter muda Lalu Muhammad Zohri di Ke­juaraan Atletik Asia 2019, Doha, Qatar.

“Alhamdulillah ada yang lebih baik. Rekor itu ada me­mang untuk dipecahkan,” kata Suryo Agung Wibowo saat dikon­firmasi dari Jakarta, Sela­sa.

Pada final 100 m Kejuaraan Atletik Asia 2019, Lalu Mu­hammad Zohri mampu membu­kukan catatan waktu 10,13 detik. Dan catatan tersebut mampu memecah­kan rekor nasional (rekornas) yang selama ini dipegang Suryo Agung Wibowo de­ngan catatan waktu 10,17 detik.

Menurut Suryo, apa yang terjadi saat ini memang se­buah kewajaran dan mem­buk­tikan jika pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) berjalan dengan baik.

“Kondisi ini sama kayak saya dulu. Waktu itu saya memecahkan rekor Pak Mardi (Mardi Lestari asal Sumut red). Ini terjadi saat Zohri memecahkan rekor saya.

Semoga hasil ini bisa memacu untuk lebih baik ke depannya,” kata pria yang sebelumnya dinobatkan sebagai atlet tercepat di Asia Tenggara itu.

Meski demikian, pria yang saat ini menjadi PNS di Ke­men­terian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini me­ngimbau semuanya termasuk PB PASI untuk tidak secepat­nya puas karena ke depan banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dihadapi.

“PR-nya adalah bagaimana menyiapkan atlet di bawah Zohri. Sebenarnya ini juga terjadi di induk organisasi lain. Selama ini banyak yang bertumpu pada atlet itu-itu saja,” kata Suryo.(Ant)

()

Baca Juga

Rekomendasi