Waliyono Bertekad Jadi Orang Berguna dan Berbuat Terbaik

waliyono-bertekad-jadi-orang-berguna-dan-berbuat-terbaik

Analisadaily (Medan) - Sejak lahir setiap orang selalu didoakan kedua orang tuanya agar menjadi anak saleh dan berguna bagi bangsa, agama serta lingkungannya.

Hal ini yang ingin diwujudkan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tingkat I Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 3 wilayah se-Kabupaten Deli Serdang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Nomor Urut 5, Waliyono, saat melakukan sosialisasi.

"Kita dilahirkan seorang ibu yang tulus menjaga kita sembilan bulan di dalam kandungan. Ibu kita menginginkan kita menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negaranya. Maka peran kita sebagai anak harus mengikuti dan mewujudkan keinginan ibu kita," kata caleg muda ini, Sabtu (6/4).

Lebih lanjut, terang Waliyono, bila terpilih atau duduk di Gedung Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Sumatera Utara, maka ia akan mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dalam melaksanakan kerjanya.

Dengan bertaglinekan 'Berguna dan berbuat yang terbaik', ada beberapa program yang akan dilakukan seperti ingin memajukan bersama-sama di dunia pendidikan, karena pendidikan saat ini masih minim, terutama orang-orang pinggiran seperti di pedesaan, dan bersama-sama membuka lapangan pekerjaan dengan menjalankan program startup yang harus tumbuh, terutama bagi kaum milenial saat ini.

Bersama-sama untuk menjadi orang sehat, ia akan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa sehat adalah penting, maka secara terus menerus akan melakukan koordinasi kepada pemerintah dalam memberikan fasilitas yang layak bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu. Bahkan ia akan bersama-sama membangun bangsa dengan memberikan dirinya kepada bangsa dan negara ini.

Tambah pria yang aktif di beberapa lembaga dan organisasi seperti Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU) ini, ia juga ingin memajukan kebudayaan tradisional di Sumut dengan cara melestarikan kebudayaan yang ada melalui DKSU, dengan cara merangkul seluruh pelaku seni dan seniman-seniman serta para start-up yang lagi tumbuh.

"Beberapa program yang saya buat, pasti akan saya laksanakan dan saya juga ingin memajukan perdesaan dengan tidak mengkerdilkan orang-orang pinggiran. Maka dengan begitu, taraf hidup masyarakat di pedesaan akan menikmati penghasilan yang cukup dan infrastruktur yang layak," tegas Waliyono yang juga Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Kelembagaan di Gerakan Nasional Anti Narkoba (Geranat) Kota Medan.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Wali ini juga bertekad akan membasmi dan mencegah orang-orang yang merusak generasi muda dalam peredaran narkoba di negara ini. Tegas mantan reporter salah satu televisi nasional ini, ia bersama dengan Batara Lubis dan rekan-rekannya dalam memajukan desa membuka media 'Koran Desa' dan media online www.korandesa.co.id dengan prinsip bahwa peran desa adalah subjek pembangunan yang saat ini, lagi diistimewakan oleh pemerintah.

"Bersama Batara Lubis dan rekan-rekan, kami mendirikan koran yang berfungsi untuk mengontrol semua kinerja pemerintahan terutama di daerah pedesaan," jelasnya.

Harap Waliyono, masyarakat yang ada di wilayah Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3, Kabupaten Deli Serdang yang memiliki 22 Kecamatan dengan 384 Desa dengan jumlah daftar pemilihan tetap (DPT) sekitar 1 juta lebih bisa memilihnya saat Pemilu pada hari Rabu nanti, tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

"Dengan Bismillahirrahmanirrahim, saya meminta kepada seluruh keluarga, sahabat-sahabat, seluruh warga Kabupaten Deli Serdang agar memilih saya pada saat pemilu 17 April 2019 nanti. Saya maju dengan tekadnya ingin menjadi orang yang berguna dan berbuat yang terbaik terhadap semua orang termasuk kepada orang tua," ungkapnya.

Wali yang mengharapkan dirinya bisa duduk di gedung DPRD Sumatera Utara akan terus berinteraksi dengan seluruh warga, khususnya di Kabupaten Deli Serdang yang merupakan dapilnya.

(RZP)

Baca Juga

Rekomendasi