KBI Sumut Incar Prestasi di Kejurnas

kbi-sumut-incar-prestasi-di-kejurnas

Medan, (Analisa). Pengprov Kick Boxing Indo­nesia (KBI) Sumatera Utara terus melakukan persiapan jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II PP KBI Juli mendatang di Bandung. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum, KBI Sumut di Medan, Kamis (16/5).

Menurut Budiman, para atlet sudah ditempa sejak Februari lalu. Persiapan jauh hari dilakukan agar para atlet bisa maksimal demi meraih medali sebanyak mungkin pada kejurnas nantinya.

"Ya harus siap hadapi Kejur­nas. Ini kesempatan bagi atlet karena dari sejumlah kelas yang dipertandingkan, ada 8 kelas pertandingan di Kejurnas untuk kualifikasi SEA Games. Bila dapat emas atlet bisa main di SEA Games Filipina, Desember nanti," ucap Budiman di tempat latihan KBI Sumut, Jalan Sampul Medan, Kamis (16/5).

Untuk pihaknya berharap, para atlet bisa fokus berlatih dan membenahi setiap kekurangan. "Kami dari pengurus mau atlet Sumut bisa main di SEA Games," sambungnya.

Semetara pelatih Sadarma­wati Simbolon mengatakan, atlet akan terus dipantau untuk memas­tikan siapa saja yang akan diikutkan ke Kejurnas nantinya. Saat ini, KBI Sumut membina sebanyak 15 atlet binaan.

"Kami masih terus melakukan seleksi berjalan, termasuk akan melakukan selekda. Gambaran sudah ada. Atlet harus serius bila ingin benar-benar juara," sebut­nya.

Sisa dua bulan sebelum pelaksanaan Kejurnas, akan terus dimanfaatkan untuk meng­eva­luasi para atlet. Selain latihan rutin pagi dan sore, rencananya akan menggelar try out ke AKA Thailand.

"Persiapan jalan terus. Ke­jurnas tahun lalu, Sumut kirim 3 atlet tapi bisa dapat 2 emas. Tahun ini harus lebih banyak. Target pastinya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya," sebutnya. Sebe­lumnya pada Kejurnas I KBI, Desember 2018 lalu, Sumut mendulang dua emas dari Sadar­mawati Simbolon dan Ayu Ang­graini Hutabarat. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi