Gelar Palmanco Cup

Sumut Penuhi Syarat Pra-PON Basket 3x3

sumut-penuhi-syarat-pra-pon-basket-3x3

Medan, (Analisa). Pengurus Provinsi Persa­tuan Bola­basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Su­mut memenuhi persyaratan PB Perbasi untuk mengikuti Pra-PON Basket 3x3, dengan dige­larnya kembali (atau untuk ke­tiga kalinya) Turnamen Basket 3x3 Piala Palmanco 18 hing­ga 19 Mei 2019 di La­pang­an Outdoor Kom­pleks Ce­mara Asri Sports Club .

Ketua Umum Pengprov Per­basi Sumut Iwan Hartono Alam melalui Koordinator Basket 3X3 Irsan Boediman dan Sekum Herijanto kepada wartawan, Kamis (16/5) men­jelaskan, sesuai ketentuan ber­laku, setiap Pengprov sebelum mengikuti Pra PON Basket 3x3 Agustus mendatang, wajib menggelar tiga event di pro­vinsi masing-masing.

Persyaratan dan ketentuan tersebut berhasil dipenuhi Per­basi Sumut, sejalan dengan akan digelarnya Turnamen Bas­ket 3x3 Palmanco Cup 18 hingga 19 Mei 2019 di Kom­pleks Cemara Asri Sport Club.

“Turnamen Piala Palmanco Cup adalah event ketiga yang kami gelar, melengkapi dua event sebelumnya, yakni INTI Cup Maret 2019 dan Danlanud Cup April 2019. Hal ini berarti Perbasi Sumut telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pra-PON Basket 3x3 Agustus mendatang,” ujar Irsan Boe­diman.

Event ketiga ini, tambah­nya, mendapat dukungan dari perusahaan minyak goreng Palmanco, dan akan diikuti 42 tim yang ber­main di KU 18 dan KKU 23 putra dan putri sesuai standart acuan FIBA Rules 3x3.

Perbasi Sumut, tambahnya, sejak Maret 2019 terus mem­persiapkan atlet Basket 3x3 melalui Pelatda Berjalan.

Tim Manajer Basket Putra 3X3 Pra Pon Sumut Kurdy Kus­manto membe­narkan, Pe­latda Tim Putra ditangani Pela­tih Donald Marpaung berlatih sebelas kali dalam sepekan.

Adapun pebasket Pelatda 3x3 Putra Pra PON Sumut Juan H. Maulana (Alumni Sutomo), Teemo (Alumni Sutomo), Pe­trus Brando Saragih Turnip ( Benteng), Calvin D Silalahi ( Methodist 2 Hawk/Unpri), Chel­vanno Yosua Limbong (Benteng/Unimed), M.Rafi Fahlan (Palmanco/USU), Ni­cholas A Joriz Chairiansyah (Klub XYZ/UINSU), M.Wafi (Alumni Sutomo/ Eka Pra­setya) dan Egi (Klub Palman­co).

Komposisi pemain masih bisa ber­ubah, karena Pelatda menggunakan sis­tem promosi degradasi. Artinya, jika selama Pelatda pebasket tidak me­nun­jukkan kemajuan, dan di sisi lain, ada pemain non Pelatda dinilai menonjol, maka tidak tertutup kemungkinan dila­kukan pergantian.

Karena itu pula, di Pal­man­co Cup ini nanti, para pe­main akan tersebar di beberapa tim untuk menguji kemampuan dengan pemain dan tim lain­nya.

Turnamen Basket 3x3 Pal­manco Cup dimulai, Sabtu (18/5) pukul 14.00 WIB, dan dan Minggu (19/5) mulai pagi hingga siang hari. (mp)

.0pt;font-family:"Times","serif"'>Tim atletik Kota Medan di arena Por­provsu adalah Andika Syahputra, Bunay­ya Zaki, Fahrul Azhari, Fajar Rahmatul­lah, Pramoedya Sufallah, Habiburach­man, Intel Nainggolan, Loudry Ravael Sinaga, Lourenzho Adheyu Sinaga, Raja Fadhil Nasution, Rugun Pradana, Par­togian Gultom, Wanda Islana Manurung dan Tan Sri Simamora di bagian putra. Di bagian putri, Atika Lestari Simangun­song, Putri Dina Oktavia, Yolanda Thre­resia Ginting, Pramoedyastri Sufallah serta Tasya Veronika Simanjuntak. (fp)

()

Baca Juga

Rekomendasi