Bali United Kalahkan Persebaya

bali-united-kalahkan-persebaya

Gianyar, (Analisa). Bali United berhasil meng­alahkan Persebaya Surabaya 2-1 di pekan pertama Liga 1 2019. Di laga lainnya, Borneo FC imbang 1-1 dengan Bha­yang­kara FC.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ka­mis (16/5) malam WIB, Bali United mengancam duluan di menot ke-11 lewat sundulan Leonard Tupamahu, yang ma­sih sedikit melebar di sisi ga­wang.

Bali United sukses membu­ka keunggulan 1-0 di menit ke-15 lewat aksi Ilija Spaso­jevic. Bomber naturalisasi Indonesia ini berhasil memaksi­malkan umpan silang dari Ste­fano Lilipaly.

Persebaya menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-29. Mokhamad Syaifuddin me­lesakkan gol setelah menyam­bar bola rebound dari temba­kan Damian Lizio. Skor terse­but bertahan hingga turun mi­num.

Bali United kembali unggul saat babak kedua baru berjalan empat menit. Berawal dari aksi Lilipaly, bola diarahkan ke Paulo Sergio. Mantan pemain Bhayangkara FC itu menyepak bola, yang arahnya mengecoh kiper setelah mengenai pemain lawan.

Persebaya beberapa kali men­dapat peluang lewat Ma­nuchekhr Dzhalilov. Striker asal itu gagal mengonversi peluang setelah bola umpan yang mengarah kepadanya be­r­hasil dipotong kiper dan tem­bakan dari tendangan bebas masih sedikit melambung.

Tak ada gol tambahan hing­ga laga tuntas. Bali United me­nutup laga dengan ke­me­nang­an 2-1. Hasil ini membuat Bali Uni­ted untuk sementara duduk di posisi kedua dengan tiga poin, sama seperti Kalteng Pu­tra yang menang atas PSIS Se­marang. Persebaya ada di posisi ke-16 dengan nol poin. Di bawah Bajul Ijo ada PSIS dan Arema FC.

Di laga lainnya, ada Borneo FC yang imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC di Aji Imbut, Tenggarong. Borneo FC ung­gul duluan lewat gol Matias Con­ti di menit ke-57. Bha­yang­kara FC membalas di injury time lewat Ramiro Fergonzi. (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi