Walikota Sidak ke RSUD Subulussalam

walikota-sidak-ke-rsud-subulussalam

Subulussalam, (Analisa). Walikota Subulussalam Affan Alfian Bintang SE melakukan ins­peksi mendadak (sidak) ke RSUD Subulussalam, Kamis (23/5). Tujuan­nya untuk melihat langsung proses pelayanan dan kendala yang dihadapi rumah sakit kebanggaan masyarakat Bumi Sadakata itu.

Kedatangan walikota juga terkait banyaknya keluhan pasien belaka­ngan ini karena harus ke Aceh Singkil untuk foto rontgen. Kondisi ini dilaporkan sudah berlangsung sebe­lum Ramadan, sejak ruang rontgen RSUD berhenti beroperasi.

Walikota didampingi Sekda Taufit Hidayat, Asisten I Setdako M Yakob KS, Asisten II Lidang Padang langsung menuju lantai II, bertemu Direktur RSUD Dr Sarifin Usman dan beberapa pejabat di lingkungan RSUD Subulussalam.

Dalam pertemuan itu, Bintang menanyakan persoalan dan kendala yang sedang dihadapi RSUD Subu­lussalam terkait tidak beroperasi ruang rontgen, sehingga warga Su­bulussalam terpaksa ke RSUD Aceh Singkil untuk melakukan foto ront­gen. "Masalah rontgen apa kendala, ini sudah banyak warga menyam­paikan keluhan karena harus ke Singkil," tanya Bintang.

Direktur RSUD Subulussalam Sarifin Usman mengatakan, saat ini pihaknya hendak mengurus perpan­jangan izin rontgen, tim dari Jakarta memberitahu berdasarkan aturan baru, untuk perpanjangan izin rontgen harus ada dokter Radiologi. "Semen­tara di RSUD Subulussalam tidak ada dokter Radiologi kendalanya di situ, jadi kita harus cari dulu dok­ternya," ucap Sarifin.

Untuk wilayah Barat Selatan, katanya, yang ada dokter Radiologi hanya di Abdya. “Setelah kita kon­sultasi dengan dokter yang bersang­kutan, Alhamdulillah beliau mau bekerja sama dengan RSUD Subu­lussalam," kata Sarifin.

Saat ini, kata Sarifin, berkas dan syarat-syarat pengurusan perpanja­ngan izin rontgen telah lengkap dan akan segera dikirim ke Jakarta. Di­perkirakan sebelum Lebaran Idulfitri izin sudah keluar atau paling lambat setelah Hari Raya Idulfitri. (sdr)

()

Baca Juga

Rekomendasi