Moggi: Juventus Terlambat Datangkan Conte

moggi-juventus-terlambat-datangkan-conte

Turin, (Analisa). Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi, senang jika eks timnya mendatangkan An­tonio Conte sebagai pelatih pada musim de­pan. Dalam pandangan pria 82 tahun itu, darah Juventus yang mengalir deras di dalam diri Conte sangat cocok untuk si Nyo­nya Tua. Sayangnya, Juventus telat men­dekati Conte. Sebab, pelatih 49 tahun itu dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan dan dikontrak selama empat musim.

“Juventus akan menjadi destinasi sem­purna bagi Conte. Ia adalah fans sejati Ju­ventus yang juga berstatus sebagai pela­tih. Conte berdarah hitam-putih (layaknya seragam Juventus), namun Juventus sudah telat,” kata Moggi mengutip dari Calcio­mercato, Jumat (24/5).

Setelah memutuskan tidak melanjutkan kerja sama dengan Massimiliano Allegri, Juventus langsung mendekati sejumlah pelatih sekaligus. Namun, Conte tidak per­nah masuk radar manajemen si Nyonya Tua. Disinyalir, hal itu karena presiden Ju­ventus Andrea Agnelli tidak suka jika Con­te kembali menangani Juventus. Alih-alih menunjuk Conte, Agnelli mendorong manajemen untuk mendekati pelatih-pe­latih top lain seperti Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Maurizio Sarri (Chelsea) dan Simone Inzaghi (Lazio).

Menarik menilik kiprah Conte jika benar menangani Inter musim depan. Bukan tak mung­kin, dominasi Juventus di Liga Italia yang sudah berlangsung sejak 2012 akan runtuh per musim 2019-2020. Mengapa? Con­te berpengalaman membawa tim asuhan­nya menjadi kampiun kompetisi domestik di musim pertama kepelatihan. Hal itu dila­kukannya tatkala menangani Juventus pada 2011-2012 dan Chelsea (2016-2017). (oz)

()

Baca Juga

Rekomendasi