Menangkan Game Kelima

Raptors Berbalik Ungguli Bucks

raptors-berbalik-ungguli-bucks

Milwaukee, (Analisa). Toronto Raptors kini berbalik mengungguli Milwaukee Bucks 3-2 di final Wilayah Timur NBA. Raptors mengalahkan Bucks 105-99 di gim kelima.

Bertanding di Fiserv Forum, Mil­waukee, Jumat (24/5), small forward Raptors Kawhi Leonard tampil dominan dengan men­dulang 35 poin, tujuh re­bound, dan sembilan assist. Pascal Sia­kam menambahkan 14 poin, Kyle Lowry 17 poin, dan 21 poin yang disum­bangkan pemain cadangan Fred Vanvleet.

Bucks mengawali pertan­dingan secara impresif untuk terus memimpin hingga tiga periode pertama. Namun, Raptors berhasil bangkit di kuarter empat setelah mencetak 33 poin dan hanya kemasukan 24 poin.

Tembakan tiga poin Leonard di 8:30 membawa Raptors di depan Bucks dalam kedudukan 82-81. Sete­lahnya, serangan-serangan Bucks tak mampu berbuah poin sebelum Eric Bled­soe menambah pundi-pundi dari dua lemparan bebas.

Laga kian menegangkan me­nuju tiga menit terakhir. Bucks menyeim­bangkan permainan dengan skor 93-93 usai tembakan tiga poin Brook Lopez masuk ke dalam keranjang.

Dunk Siakam di sisa 17 detik bak mengunci kemenangan Rap­tors sete­lah unggul 102-97. Raptors kemu­dian melesat tidak ter­bendung sampai pertandingan berakhir.

Giannis Antetokounmpo men­do­nasikan 24 poin untuk menjadi top­skorer Bucks di pertandingan ini. Bled­soe 20 poin dan Malcolm Brog­don 18 poin. Se­dangkan 16 poin dibukukan Brook Lopez.

"Kami tidak akan menyerang," ucap Giannis usai pertandingan dikutip ESPN. "Ayolah, bung. tim ter­baik di liga, bung. Kami tidak akan menyerang. Kami akan maju dan memberi segala-galanya yang kami punya. Kami tidak akan menyerah."

Dengan hasil ini, Raptors tinggal selangkah lagi untuk lolos ke final NBA menantang juara bertahan Gol­den State Warriors. Bucks akan men­coba mem­perpanjang napas di gim keenam yang akan dilangsungkan di Toronto, Minggu (26/5). (dtc)

()

Baca Juga

Rekomendasi