Akhyar Safari Ramadan di Helvetia

akhyar-safari-ramadan-di-helvetia
Medan, (Analisa). Wakil Walikota Medan Akhyar Ritonga melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Hasanah Jalan Gaperta, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (21/5).

Safari Ramadan dirangkai buka puasa bersama serta pemberian bantunan Rp 40 juta kepada BKM Masjid Al Hasanah. Bantuan tersebut diharap dapat mendukung memakmurkan Masjid Al Hasanah. Selain itu, juga pemberian santunan kepada 100 anak yatim.

"Kami mengajak seluruh warga untuk ikut menjaga, sekaligus mendukung setiap hasil pembangunan yang telah dan tengah dilakukan Pemko Medan. Misalnya dengan merawat setiap jalan yang telah diperbaiki. "Jika masyarakat turut serta menjaga hasil pembangunan seperti merawat jalan yang baru selesai diaspal maupun dibeton, tentunya kualitas jalan terjaga sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu lama. Tentunya hal ini akan berdampak dengan penghematan anggaran perawatan sehingga dapat dialihkan  untuk kebutuhan masyarakat lainnya,” sebut Akhyar.

Tidak hanya merawat jalan, Akhyar juga mengajak masyarakat menjaga lingkungan. Lalu membuat lubang biopori di halaman rumah masing-masing agar daya serap ai meningkat guna menghindari terjadinya genangan air saat hujan deras.

Dikatakan, Safari Ramadan ini merupakan upaya menjadikan Medan sebagai kota religius. Artinya, setiap warga dapat menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing dengan aman dan nyaman. Karenanya, Akhyar berharap agar seluruh warga dapat menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan dalam bermasyarakat.

Acara diawali tausiah disampaikan Ustaz Ilyas Halim, dilanjutkan buka puasa bersama dan salat Magrib berjemaah.

Sekda

Di tempat terpisah, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman juga melaksanakan Safari Ramadan Masjid Nurul Islam, Jalan Kertas, Kecamatan Medan Petisah.

Saat itu, Sekda juga menyerahkan bantuan Rp40 juta untuk kemakmuran Masjid Nurul Islam, serta memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

"Safari Ramadan ini diharap semakin membangun jembatan hati sehingga tercipta kebersamaan antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Dengan demikian, kita dapat bersinergi membangun Kota Medan, katanya.

Sedangkan Walikota Medan Dzulmi Eldin diwakili Asisten Pemerintahan Musadad Nasution melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Al Ikhlas Jalan Marelan 9, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. (hen)

()

Baca Juga

Rekomendasi