Dzulmi Eldin Buka Muskotlub PSMTI Kota Medan 2019

dzulmi-eldin-buka-muskotlub-psmti-kota-medan-2019

Analisadaily (Medan) - Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan Tahun 2019 resmi dibuka Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Dalam Muskotlub yang diselenggarakan di Thong's Inn Lubuk Pakam, Eldin berharap pengurus terpilih bersama anggota dapat berkontribusi terhadap perkembangan Kota Medan.

Eldin turut mengapresiasi dan mendukung penuh Muskotlub PSMTI. Orang nomor satu di Kota Medan ini berharap, kegiatan ini membawa kebaikan bukan hanya untuk keluarga besar PSMTI, tetapi juga masyarakat Kota Medan.

"PSMTI selama ini turut memberikan kontribusi yang positif. Dapat dilihat dari cara memelihara persatuan dan kesatuan di Medan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan," katanya, Minggu (26/5).

Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting menjelaskan, Muskotlub PSMTI Kota Medan diselenggarakan atas adanya permintaan pengurus Kecamatan sesuai AD/ART PSMTI untuk memilih Ketua PSMTI Medan yang benefit dalam menjalankan Roda Organisasi PSMTI Medan.

"Muskotlub ini sudah didukung oleh PSMTI Pusat. Semoga Muskotlub PSMTI Kota Medan 2019 ini bisa memilih seorang ketua yang memiliki kredibilitas dan semangat untuk menjalankan roda organisasi periode 2019-2023," sebutnya.

Ke depan PSMTI Kota Medan diharap dapat menjadi rumah besar suku Tionghoa sebagai wadah bagi masyarakat Kota Medan pada khususnya, dan masyarakat suku Tionghoa di Sumut pada khususnya. Dengan prinsip, organisasi PSMTI adalah organisasi sosial, tidak berpolitik dan tidak berafiliasi dengan satu partai politik.

"Kepada pengurus ataupun anggota PSMTI, harus jaga terus kekompakan agar bisa jaya," tegasnya.

Ketua Panitia, Kundjung menyebut, Muskotlub Medan baru pertama kali dilakukan, karena terjadi kekosongan kepengurusan PSMTI Kota Medan periode 2015-2019 setelah SK kepengurusan dicabut serta adanya permintaan tertulis oleh delapan PSMTI Kecamatan dari 12 yang terdaftar.

Pjs Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran menuturkan, sejak diangkat menjadi Pjs, beragam kegiatan sudah dilakukan. Mulai dari pembagian takjil untuk pengguna jalan di area Lapangan Merdeka Medan, buka puasa dengan Nahdatul Ulama, dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia di Medan yang dibarengi dengan pemberian bingkisan Lebaran.

"PSMTI Kota Medan juga mengadakan audensi dengan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, untuk meminta arahan dan bimbingan dalam melaksanakan Muskotlub ini," ungkapnya.

Hadir dalam Muskotlub Kota Medan 2019 ini antara lain, Pangkosek III, Marsekal Pertama, Djohn Amarul, Brigjen TNI, Donny Makarim, Dandim Deliserdang, Letkol Kav, Syamsul Arifin, Kakanwil Kumhamsu, Dewa Putu Gede, Kakesbang Limas Kota Medan, Sulaiman Harapan, Kadisnaker Kota Medan, Hana Lore dan lainnya.

Kegiatan Muskotlub PSMTI Kota Medan 2019 ini juga dirangkai dengan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi