Berbagi Rezeki di Bulan Ramadan ala Komunitas Food Truck Sedekah

berbagi-rezeki-di-bulan-ramadan-ala-komunitas-food-truck-sedekah

Analisadaily (Medan) - Berbagai cara dilakukan masyarakat dalam memberikan rezeki di bulan suci Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda pemudi di Kota Medan yang tergabung dalam komunitas Food Truck Sedekah.

Mereka yang tergabung dalam komunitas tersebut mengisi waktu dengan membuat kegiatan Ramadhan Sharing Fridge, yaitu meletakkan dua lemari es atau kulkas yang berada di Jalan Brigjen Katamso, Medan Maimun. Di dalam kulkas berisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Salah satu anggota komunitas Food Truck Sedekah, Rika Fadhila (23) mengatakan, tujuan kegiatan yang mereka lakukan untuk berbagi rezeki kepada masyarakat.

"Di dalam kulkas yang sudah kita sediakan makanan dan minuman itu untuk bukaan bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Kami meletakkan makanan dan minuman itu sejak pukul 15.00 WIB. Kami sediakan gratis," katanya, Senin (6/5).

Rika menjelaskan, kegiatan yang mereka lakukan ini pertama kali dilakukan di Kota Medan. Kegiatan ini akan berlangsung selama 20 hari di bulan Ramadan.

"Jadi, kami buat seperti ini sekalian untuk berbagai kepada sesama yang membutuhkan," jelasnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka lakukan juga bisa menyumbangkan makanan dan minuman.

"Kami juga menerima masyarakat yang ingin memberikan rezekinya berupa makanan dan minuman, dan nanti kita letakkan di dalam kulkas," ungkapnya.

Rika juga berharap, dengan kegiatan yang mereka lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. "Kegiatan ini sekaligus untuk kita beramal dan berbagi," tambahnya.

(JW)

Baca Juga

Rekomendasi