Walikota Medan Tutup Ramadan Fair Tahun 2019

walikota-medan-tutup-ramadan-fair-tahun-2019

Analisadaily (Medan) - Ramadan Fair ke XVI Tahun 2019 di Taman Sri Deli, Kota Medan, yang berlangsung sejak awal puasa, resmi ditutup, Jumat (31/5). Event yang mengusung bazar dan hiburan bernuansa religi ini diharapkan senantiasa bermakna bagi kegiatan Syiar Islam serta mewujudkan Medan sebagai kota religius.

Penutupan dihadiri Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Walikota Medan, Akhyar Nasution MSi dan Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman, dan aktor sinetron sekaligus penyanyi, Syahrul Gunawan serta penyanyi lainnya, seperti Fani KDI.

Dalam sambutannya, Eldin berharap, Ramadhan Fair harus tampil lebih baik sehingga menarik perhatian warga. Oleh karena itu, evaluasi harus terus dilakukan sehingga setiap edisi selalu dinanti warga, termasuk wisdatawan lokal maupun manca negara.

Ia juga ingin Ramadhan Fair diisi aneka bazaar, baik kuliner maupun non kuliner, dan menjadi wadah silaturahmi sekaligus menumbuhkan ekonomi kerakyatan para pelaku UMKM di Kota Medan. Dengan begitu, pelaku usaha terus berkreasi dan berinovasi melahirkan produk terbaik.

“Yang lebih penting lagi, saya berharap Ramadhan Fair kiranya dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan menjadi wadah silaturahmi bagi warga. Semoga acara ini berjalan lebih sukses lagi di tahun mendatang dan tingkat partisipasi serta antusiasme warga semakin tinggi. Sehingga menjadi perekat persatuan dan kesatuan,” kata Eldin.

Di hadapan Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli, Ketua MUI Kota Medan Mohammad Hatta, Kakan Kemenag, Impun Siregar, alim ulama, tokoh masyarakat serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Medan, Eldin mengaku, event Ramadhan Fair tahun ini masih terdapat sejumlah kekurangan.

“Saya ingin Ramadhan Fair jadi tempat yang memberikan rasa senang dan nyaman bagi siapapun. Kepada Dinas Kebudayaan Kota Medan sebagai penyelenggara even ini, termasuk OPD terkait, lakukanlah intropeksi atas kinerja yang telah dilakukan. Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas," pesannya.

Eldin mengajak seluruh warga, terutama umat Muslim Kota Medan agar memanfaatkan bulan Ramadan yang menyisakan waktu empat hari lagi untuk lebih meningkatkan ibadah dan rasa ketakwaan kepada Allah SWT.

“Masih ada waktu bagi kita untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah. Mari kita manfaatkan semaksimal waktu ini sebelum bulan suci Ramadhan meninggalkan kita. Semoga kita semua menjadi hamba Allah bisa merasakan serta mendapat keberkahan di bulan yang penuh dengan limpahan berkah dan kebaikan ini. Dengan demikian Ramadan tahun ini tidak dilewatkan sia-sia,” ujarnya.

Di penghujung sambutannya, Wali Kota menyampaikan permohonan maaf sekaligus ucapan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H kepada seluruh warga Kota Medan, khususnya umat Muslim yang merayakan.

Dengan harapan, momentum Lebaran menjadi perekat untuk kembali merajut nilai-nilai persatuan dan kesatuan baik dalam berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat.

(REL)

Baca Juga

Rekomendasi