Bunda PAUD Hadiri Wisuda TK

bunda-paud-hadiri-wisuda-tk

Bunda PAUD Kabupaten Padang Lawas Utara Nyonya Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menghadiri wisuda TK Al Hidayah Saba Nauli, Desa Saba Sitahul-tahul, Kabupaten Padang Lawas Utara, baru-baru ini.

Acara wisuda sekaligus perpisahan berlangsung di Aula Serbaguna Paranginan dan meriah. Para siswa ambil bagian dengan menampilkan atraksi dan bakat di depan para undangan.

Penyematan langsung dilakukan Pimpinan Yayasan Al Hidayah Saba Nauli, Hj Fatimah SPdi melalui Endar Muda Rambe kepada 200 wisudawan/wisudawati.

Bunda PAUD Paluta, Nyonya Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap menyam­paikan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu bentuk pendidikan yang menitik­beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak usia dini. Karena diusia ini anak-anak akan mem­peroleh masa perkembangan moral, perkembangan fisik, kecerdasaan, emosional, baha­sa, dan komunikasi.

"Mengingat pada usia dini memperoleh masa perkembangan, kepada para orangtua dan guru, diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak agar nantinya dapat tumbuh dan ber­kembangan dengan optimal," katanya.

Selain itu pinta Bunda PAUD agar guru dan orangtua dapat menjaga tata bahasa dan tingkah laku anak-anak. Karena anak-anak adalah peniru yang sangat aktif, mereka hanya melihat dan meniru apa yang kita lakukan, sehingga kita harus menunjukkan perilaku yang baik kepada anak-anak kita.

"Tugas kita di sini adalah untuk memastikan bahwa anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas," ungkapnya.

Bunda PAUD berharap wisuda yang diperoleh ini di masa yang akan datang akan menuai sukses dan keberhasilan. Karena pendidikan di tingkat TK sangat mempengaruhi keberhasilan anak-anak dalam meraih apa yang dicita-citakan.

"Terima kasih kepada semua pihak terutama para guru yang telah berjuang mendidik anak-anak kita. Semoga anak-anak kita yang diwi­suda hari ini dapat menuai keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan da­tang demi kemajuan daerah kita ini," harapnya.

Pimpinan Yayasan Al Hidayah Saba Nauli, Hj Fatimah SPdi melalui Endar Muda Rambe menyam­paikan ucapan terima kasih kepada orangtua siswa yang telah menitipkan anaknya serta menjadikan sekolah tersebut sebagai pilihan utama dalam membina dan melahirkan generasi bangsa yang berku­alitas.

Dia juga menyam­paikan permintaan maaf kepada seluruh orangtua yang hadir apabila ada kesalahan ataupun kekurangan di dalam memberikan pembelajaran maupun didikan yang kurang berkenan dihati.

Turut hadir dalam acara tersebut Dinas Pendidikan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak beserta undangan lainnya. (tohong p harahap)

()

Baca Juga

Rekomendasi